Beranda Siaran Pers 4 LDF di Lingkungan USK Gelar TABARAK

4 LDF di Lingkungan USK Gelar TABARAK

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Darussalam- Lembaga Dakwah Fakultas Ash-Shihah (FKEP) Universitas Syiah Kuala (USK) bersama tiga LDF lainnya, yaitu Lembaga Dakwah Al-Mudarris  (FKIP),  Lembaga Dakwah Fakultas Al-Mizan (FEB), dan Lembaga Dakwah Fakultas An-Nahl (FKH) menyelenggarakan kegiatan TABARAK (Tabligh Akbar Anak Kampus). Kegiatan ini mengusung tema “Rahasia Sukses Dunia-Akhirat bagi Pemuda”, yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB s.d. 11.00 WIB pada Minggu, 19 September 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Ismail, selaku Wakil Dekan III FKH dan dipandu oleh Diva Mardevian sebagai moderator. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah beserta sesi tanya-jawab dari Ustadz Zacky Mirza yang dipandu oleh Ja’far Abdul Ghoffar.

IKLAN
loading...


“Kegiatan seperti ini di mana dilakukan dengan cara kolaborasi dari beberapa fakultas sangat baik untuk memperluas dakwah. Beliau juga menambahkan, kegiatan seperti ini dimana dikatakan untuk kesuksesan dunia dan akhirat mestilah pemuda-pemudi memiliki ilmu dunia dan keimanan ditambahkan lagi dengan beramal untuk bermanfaat terhadap lingkungan,”  ujar Ismail dalam kata sambutannya.

Dalam rangkaian acara pembukaan oleh Ketua Panitia TABARAK, Arif Hidayatullah, mengatakan bahwa tujuan dari acara ini yaitu untuk membangun kepribadian umat dengan iman yang benar dan kuat, untuk menyampaikan risalah atau ajaran Allah dan Rasul sehingga dapat diterapkan langsung dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi wadah silaturrahmi antarmuslim dan muslimah di Indonesia.

“Acara ini merupakan acara perdana dengan metode tausiyah. Judul dari tausiyahnya sendiri adalah “Ngambis di dunia tanpa Ketinggalan Akhirat, emang Bisa?”  Yang di sampaikan langsung oleh Ustadz Nasional kita yaitu Ustad Zacky Mirza. Acara ini terselenggara dengan tujuan untuk menyampaikan dakwah, mempererat ukhwah, dan meraih pahala untuk investasi akhirat. Untuk jumlah pesertanya sendiri sebanyak 500 lebih partisipan. Hal ini tentu sangat luar biasa jika kita lihat dari kolaborasi dan partisipasinya” ujar Arif Hidayatullah.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan dilanjutkan juga dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Zacky Mirza. Kemudian kegiatan ini ditutup dengan sesi diskusi.

“Dalam berdakwah tidaklah harus menjadi seorang ustad atau ustadzah agar dapat menyampaikan kebaikan, karena setiap jalan untuk mengajak dan memberi nasihat dapat kita semua lakukan termasuk jalan dakwah. Dunia boleh kita cari, tapi tidak perlu kita miliki. Di mana kita jadikan dunia ini sebagai ladang pahala untuk bekal akhirat,” ujar Ustadz Zacky Mirza.[]

Editor: Cut Siti Raihan