Beranda Pemira Unsyiah FKKP Miliki Ketua BEM Perdana

FKKP Miliki Ketua BEM Perdana

BERBAGI

Raihan Nusyur | DETaK

Ilustrasi
Ilustrasi

Darussalam – Pemilihan Raya (Pemira) Fakultas Koordinator Kelautan dan Perikanan (FKKP) Unsyiah, Senin,(11/03/2013) akhirnya dimenangkan oleh Rian Firdaus, mahasiswa jurusan ilmu kelautan sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKKP pertama periode 2013-2014.

Komisi Pemilihan Raya (KPR), Muhammad Nanda mengatakan, Rian berhasil mengantongi 28 persen suara dari lawannya, Aulia Rahmad. “Muji bussalim,  dari jurusan yang sama juga terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), mengalahkan Munazir sebanyak 46 persen suara,” ujar Nanda.

IKLAN
loading...


Dari hasil pemungutan suara, kata Nanda, terdapat  6 persen suara golput untuk  pemilihan ketua BEM dan 8 persen di pemilihan ketua DPM. Ia juga mengakui bahwa Pemira pertama ini mengalami kesulitan teknis, “Terkendala dengan  tidak adanya bilik suara yang dibutuhkan,  bilik suara Pemerintah Mahasiswa (Pema) terbakar pas konflik kemarin, jadi kita pakai bilik ala kadar,” ujarnya.

Pemira yang berlangsung selama kurang dari tujuh jam itu berjalan kondusif di halaman FKKP. Nanda menambahkan, kepastian jadwal pelantikan belum dapat dipastikan. “ Yang jelas secepat dan sesegera mungkin,” tutupnya[].

BERBAGI