Beranda Koetaradja Banda Aceh Gelar Pemilihan Miss Coffee

Banda Aceh Gelar Pemilihan Miss Coffee

BERBAGI
(Fptp: Rahmayani/DETaK)

Rahmayani | DETaK

(Fptp: Rahmayani/DETaK)

Banda Aceh – Event Organizer Aceh Multivision mengadakan audisi miss coffee ke-2 di Taman Sari, Banda Aceh (13/5/2012). Acara ini bertujuan untuk mengangkat citra kopi ke depannya dan mengedukasikannya.

Sebelumnya audisi yang serupa sudah diadakan di Takengon, Aceh Tengah beberapa waktu lalu. Rencananya audisi ini akan diadakan di empat wilayah yang ada di Aceh, yaitu Meulaboh, Lhoksemawe, Takengon, dan Banda Aceh. “Dikarenakan tidak cukupnya dana dan kurangnya sponsor maka hanya bisa diadakan di dua wilayah saja, yaitu Takengon dan Banda Aceh,” kata Edo Mustafa ketua panitia.

IKLAN
loading...


Dalam audisi yang diikuti oleh 16 peserta itu, terpilih lima peserta terbaik untuk ikut grand final pada 19 Mei 2012 mendatang di Meseum Tsunami Banda Aceh.

Selain lima peserta dari Banda Aceh, akan bergabung juga lima peserta yang terpilih pada audisi yang berlangsung di Takengon beberapa waktu lalu.

Edo Mustafa mengatakan, penilaian peserta miss coffee tidak hanya seputar kopi, namun juga mengetahuan umum lainnya. “Dalam audisi ini hanya 30% penilaian pengetahuan tentang kopi, selebihnya 70% lagi penilian tentang make up, hairdo, busana, dan kepribadian serta pengetahuan umum tentang pariwisata, budaya, dan seni,” ujarnya.[]