Beranda Headline WR I Ungkap Alasan di Balik 3 Kali Masa Perpanjangan KRS

WR I Ungkap Alasan di Balik 3 Kali Masa Perpanjangan KRS

BERBAGI
WR I, Marwan, saat ditemui di ruang kerjanya. (Badriatul Istiqamah/DETaK)

Badriatul Istiqamah & Nurul Hasanah | DETaK

Darussalam- Berdasarkan Surat Wakil Rektor Bidang Akademik Nomor: 4309/UN11/PK.01.03/2021 Tanggal 30 Agustus 2021 Hal: Perubahan Jadwal Pembayaran SPP dan Pengisian KRS Online TA 2021/2022.

Berdasarkan hasil wawancara langsung dengan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Marwan, mengatakan bahwa alasan di balik perpanjangan KRS tersebut adalah untuk memfasilitasi dan mengakomodasi para mahasiswa yang terkendala dalam pembayaran UKT.

IKLAN
loading...


“Ya, ini kan karna ada beberapa keluhan dari mahasiswa yang kesulitan dalam membayar UKT, jadi dalam hal mengakomodir itu, diberi waktu hingga masa KPRS berakhir,” ungkapnya saat ditemui oleh Tim detak-unsyiah.com pada Rabu, 1 September 2021.

Namun, perpanjangan KRS ini dilakukan hingga tiga kali. Hal ini merupakan pertama kalinya terjadi dalam kalender akademik USK. Berdasarkan dari Surat Edaran Rektor, pengisian KRS pertama dimulai dari 2 s.d. 10 Juli 2021, kemudian diperpanjang menjadi 20 s.d. 5 Agustus 2021. Lalu, kembali keluar Surat Rektor yang menyatakan terakhir kali pengisian KRS hingga 3 September 2021.

Wakil Rektor I juga menegaskan bahwa perpanjangan KRS tidak berhubungan dengan perubahan kurikulum baru.

“Tidak, sama sekali tidak. Perpanjangan KRS ini hanya semata-mata dilakukan untuk memberi kemudahan bagi mahasiswa dalam mengisi dan membayar UKT. Sedangkan kurikulum kita sudah jalan dari tanggal 16 Agustus kemarin. Hanya saja ini adalah perpanjangan terakhir. Setelah 3 September tidak ada lagi perpanjangan, kita sesuaikan dengan jadwal KPRS,” tutupnya.[]

Editor: Cut Siti Raihan