Beranda Headline Wartawan DETaK Terpilih Sebagai Sutradara Terbaik

Wartawan DETaK Terpilih Sebagai Sutradara Terbaik

BERBAGI

Isvani | DETaK

M Fajarli Iqbal (Dok. Pribadi)

Darussalam – Pesta karya mahasiswa Gemasastrin yang dikemas dalam acara “Mahakarya Gemasastrin, Bahasakan Imajinasimu” telah usai dihelat pada Minggu 11 Januari 2015 dan mengumumkan juara dalam beberapa kategori lomba.

Salah satunya adalah penyutradaraan film terbaik yang dimenangkan oleh M Fajarli Iqbal,  yang juga merupakan wartawan DETaK.

IKLAN
loading...


Fajarli berhasil keluar sebagai juara karena berhasil mengemas film yang berjudul “Keneubah” dengan sangat apik. Pria yang aktif di UKM Pers DETaK Unsyiah ini mengaku senang bisa belajar di acara yang diikutinya tersebut.

“Ya, saya senang karena acara ini sangat bermanfaat, di sini kreatifitas kita ditampung, saya berharap acara ini ke depannya semakin maju, terima kasih saya kepada Bang Beni dan Pak Budi yang telah memberikan arahan kepada saya dan mengajari saya banyak hal mengenai dunia perfilman dan sastra,” kata Fajar di sela-sela acara.

Sineas muda Aceh, Beni Arona yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat dan harus dilanjutkan.

“Acara ini keren, kalian tidak hanya diajarkan teori tapi langsung aplikasinya, saya yakin dengan adanya acara seperti ini pembelajaran kalian akan lebih terkesan,” ucap Beni.

Mahakarya Gemasastrin adalah agenda tahunan mahasiswa program studi bahasa Indonesia FKIP Universitas Syiah Kuala dan acara ini diselenggarakan setip akhir semester ganjil.[]

Editor: Riska Iwantoni