Beranda Headline Ustad dari Sulawesi Isi Seminar “Rehab Hati Aceh”

Ustad dari Sulawesi Isi Seminar “Rehab Hati Aceh”

BERBAGI
Ilustrasi (Sumber: Google)

Annisa Asri | DETaK

Ilustrasi (Sumber: Google)
Ilustrasi (Sumber: Google)

Darussalam – LDF An-Nahl Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unsyiah kembali mengadakan seminar di aula kampus tersebut Sabtu, 13 Juni 2015. Kali ini mengusung tema “Rehab Hati Aceh” dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Acara ini diisi oleh pmateri dari pulau sulawesi, Ustad Arrifudin al Fauzy Al Makassary. Dalam hal merehab hati ada 4 cara yang diinformasikannya yaitu tazkiyyah, terapi atau ruqyah, dan terapi mandiri.

IKLAN
loading...


“Setiap anak cucu adam pernah salah, dan setiap anak adam di ampuni kecuali yang terang-terangan. Terang-terangan yang dimaksud disini adalah judi, syirik , dan kufur dari nikmat Allah”. Kata Arrifudin.

“Kedua Teraphy yaitu seperti ruqqyah, kepada ustad atau ulama bukan kepada golongan sihir atau dukun, lalu yang ketiga ada Teraphy mandiri dimana kita yang sendiri yang meruqqyah jasmani dan rohani kita, dan tips yang terakhir adalah hijrah/pindah dengan tujuan mencari ridha Allah,” lanjutnya.

Di akhir acara ia mengajak seluruh hadirin untuk memperaktikkan ruqqyah mandiri dengan cara menyediakan satu gelas air, serta membacakan masing-masing surat al-Fatihah,al-Ikhlas,al Falaq, an-Nas,dan ayat Kursi ke dalam air tersebut serta meniupkannya dan menyampaikan hajat atau keinginan yang ingin dicapai.

Rozy Syafri, ketua panitia dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dan berharap dengan terselenggaranya acara tersebut dapat menambah ilmu untuk peserta.

“Terimakasih untuk para hadirin yang telah meluangkan waktunya, semoga dengan adanya acara ini maka dapat menambah ilmu buat kita dan lingkungan kita”. Ujarnya.

Editor: Riska Iwantoni