Beranda Headline Unsyiah Targetkan Juara Umum MTQ Nasional 2017 Mendatang

Unsyiah Targetkan Juara Umum MTQ Nasional 2017 Mendatang

BERBAGI
Suasana technical meeting, Aula Fakultas Hukum, Unsyiah (31/10/2016) ( Athaillah [AM] | DETaK )

Athaillah [AM] | DETaK

Darussalam – Dengan akan diadakannya MTQ tingkat universitas antar fakultas, Jumat, 04 November 2016 mendatang. Unsyiah menggelar Technical Meeting bagi peserta MTQ yang diikuti oleh seluruh peserta lomba yang telah memenuhi syarat peserta MTQ Unsyiah dan dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut peserta. 1 November 2016.

Pelaksanaan MTQ akan diadakan selama tiga hari mulai 4-6 November 2016. Sedangkan pembukaan akan dilaksanakan di halaman masjid jamik Unsyiah pukul 14.00 WIB, yang nantinya akan dibuka langsung oleh Rektor Unsyiah, Samsul Rizal.

Menurut koordinator MTQ Unsyiah, Abdul Syukur, mengungkapkan respon yang lebih baik pada pelaksanaan MTQ kali ini, dengan peserta yang hampir mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

“Sejauh ini pelaksanaan kegiatan MTQ belum memiliki kendala apa-apa. Mahasiswa dan civitas akademika Unsyiah merespon kegiatan ini dengan baik, dimana peserta hampir mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Tahun ini juga meiliki penambahan kategori lomba, yaitu pada bidang hafiz al-quran lima dan sepuluh juz,” paparnya saat diwawancarai detak-unsyiah.com usai kegiatan.

lanjut, berdasarkan keterangan Zamarkasyi kegiatan MTQ nantinya akan dilaksanakan di empat tempat berbeda yaitu, Masjid Jamik Unsyiah sebagai panggung utama, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP), dan Perpustakaan.

Unsyiah yang sebelumnya menduduki peringkat kedua pada tingkat nasional, menargetkan mendapatkan juara umum pada MTQ kali ini yang nantinya akan diadakan di Universitas Gajah Mada (UGM).

Adapun 13 cabang yang dipertandingkan di MTQ tingkat Universitas, antara lain musabaqah tilawatil Quran, tartil Al-Quran, hifzil Quran 1 juz, hifzil Quran 5 juz, hifzil Quran 10 juz qiraah sabaah, debat kandungan Al-Quran bahasa arab, debat kandungan Al-Quran Bahasa Inggris, karya tulis ilmiah, syarhil Quran, desain aplikasi berbasis Al-Quran, fahmil Al-Quran dan khattil Qur’an.[]

Editor: Cut Meliana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here