Beranda Headline Unsyiah Lepaskan 971 Wisudawan

Unsyiah Lepaskan 971 Wisudawan

BERBAGI

 Sutama Muhammad |DETaK

Darussalam- Unsyiah kembali mewisuda 971 lulusan periode pertama 2013, Rabu (13/02/13). Mereka terdiri dari  140 lulusan pascasarjana, 24 lulusan pendidikan profesi, 9 lulusan dokter gigi, 49 lulusan keperawatan, 741 lulusan sarjana, dan 37 lulusan program diploma.

Rektor Unsyiah Samsul Rizal, dalam pidatonya mengatakan,  dilihat dari jumlah lulusan yang telah dihasilkan, secara kuantitatif peran Unsyiah dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berpendidikan tinggi cukup menggembirakan. “Oleh karena itu kita harus mensyukurinya,” kata Samsul.

IKLAN
loading...


“Analog dengan prinsip seperti itu merupakan usaha keras untuk memacu lulusan Unsyiah ke depannya, yang tidak hanya membanggakan secara kuantitas tetapi juga membanggakan secara kualitas.”

Samsul mengatakan, salah satu bentuk rasa syukur terhadap hasil yang telah dicapai para wisudawan dapat terus berupaya demi perubahan-perubahan yang lebih baik ke depannya.

Samsul juga menegaskan kepada wisudawan untuk terus membangun kualitas SDM bangsa dengan karakter ke-Indonesiaan.  “Yang dicirikan oleh sifat jujur, sopan, santun, ramah, menghargai sesama serta mampu menjalin kerjasama pada berbagai lini, dan dengan berbagai pihak dalam bingkai kesetaraan,” tambahnya.

Dengan dilepaskannya 971 wisudawan itu, sampai saat ini, Unsyiah telah menghasilkan 62.320 lulusan pascasarjana, pendidikan profesi, sarjana, serta 23.630 orang lulusan program diploma dalam berbagai disiplin ilmu.

Dalam pidatonya, Samsul Rizal juga mengingatkan, para alumni lulusan Unsyiah tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tapi juga memahami dan komit terhadap syariat islam.[]