Beranda Headline Unsyiah akan Berikan Gelar Doktor Honoris Causa Kepada JK

Unsyiah akan Berikan Gelar Doktor Honoris Causa Kepada JK

BERBAGI
Rektor Unsyiah, Samsul Rizal saat memberikan keterangan pers di Balai Senat Biro Unsyiah. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)

Murti Ali Lingga | DETaK

Darussalam – Universitas Syiah Kuala akan memberikan gelar Doktor Honoris Causa kepada Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla pada Sabtu siang, 14 November 2015 mendatang di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah.

“Unsyiah akan memberikan gelar ini kepada Bapak Jusuf Kalla, yang saat ini jadi Wapres juga,” kata Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, saat konferensi pers di Balai Senat Unsyiah, Kamis, 12 November 2015.

IKLAN
loading...


Samsul Rizal mengatakan, pemberian gelar tersebut kepada JK, karena dinilai berperan penting dalam perdamaian Aceh. “Kita pasti semua tau peran JK untuk Aceh,” kata rektor.

Dikatakannya, selain pemberian gelar dari Unsyiah juga telah memberikan gelar yang sama kepada Mahatir Muhammad di bidang Pembangunan dan Susilo Bambang Yudhoyono, di bidang Perdamaian dan Kemanusiaan.

Dalam konferensi pers  membahas kesiapan Unsyiah sebagai tuan rumah penyelenggaraan POMNAS dalam bulan ini tanggal 14 sampai 21 November, Rektor Unsyiah turut didampingi Kepala Humas Unsyiah, Ilham Maulana dan ketua panitia POMNAS, Alfiansyah Yulianur.[]

Editor: Riska Iwantoni