Beranda Headline Unsyiah “Cetak” 1.465 Lulusan

Unsyiah “Cetak” 1.465 Lulusan

BERBAGI
loading...


DETaK | BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh “mencetak” sebanyak 1.465 wisudawan dari berbagai fakultas di perguruan tinggi tersebut pada periode Februari – April 2011.

Rektor Unsyiah Banda Aceh, Darni M. Daud dalam Rapat Senat Terbuka di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (14/5) mengatakan, jumlah lulusan di lembaga perguruan tinggi “jantoeng hatee” rakyat Aceh dalam dua tahun terakhir mengalami peningkatan menyusul tingginya minat masyarakat menuntut ilmu di universitas tersebut.

“Kami berupaya menambah program studi guna memnuhi tingginya minat masyarakat untuk menuntut ilmu di Unsyiah”, katanya di hadapan seribuan wisudawan.

loading...

Seribuan wisudawan yang dilepas periode awal tahun 2011 itu terdiri dari 917 lulusan S1, 143 lulusan pascasarjana, 274 lulusan diploma, 65 lulusan pendidikan profesi dokter, 48 lulusan pendidikan Keperawatan, dan 18 lulusan Pendidikan Profesi Akuntansi. Lulusan pascasarjana (S2) 10 orang di antaranya meraih peringkat pujian (cum laude), 66 orang sangat memuaskan, dan 67 orang memuaskan. Lulusan program sarjana (S1) terdiri atas 56 orang meraih peringkat terpuji, 716 orang sangat memuaskan, dan 145 orang lulus memuaskan.

Hingga saat ini unsyiah telah meluluskan sebanyak 54.600 lulusan yang terdiri dari pasca sarjana, pendidikan profesi dan sarjana.
Darni berharap lulusan Unsyiah dapat berkontribusi dalam pembangunan Aceh dan Indonesia secara umum di masa mendatang. [Cut Lusi K (AM)]