Beranda Headline Ubud Writer and Reader Festival Cari Penulis Muda!

Ubud Writer and Reader Festival Cari Penulis Muda!

BERBAGI

Cut Lusi Chairun Nisak| DETaK

Darussalam – Setelah beberapa waktu yang lalu mengadakan Ubud Writer and Reader Festival Satellite di Bali,  rangkaian pagelaran tersebut kembali diadakan di beberapa kota lainnya seperti Aceh, Sulawesi, Jakarta, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur. Di Aceh, acara tersebut diadakan di Aula Fisip Unsyiah, kamis (11/10/2012).

Acara yang juga terlaksana atas kerjasama antara (Badan Eksekutif Mahasiswa) BEM Fisip, Sekolah Menulis Dokarim dan Tikar Pandan ini bertujuan untuk menemukan bakat-bakat penulis muda baru di seluruh daerah Indonesia.

IKLAN
loading...


“Program adalah kegiatan para penulis lokal, nasional dan internasional mengadakan pertemuan di daerah-daerah di Indonesia,” kata M. Aris Yusnandar, wakil ketua BEM Fisip Unsyiah

Dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum ini turut menghadirkan Ruby J Murray penulis Australia, Doel CP Alisah penyair Aceh, Musmarwan Abdullah penulis Aceh, Makmur Dimila ketua Komunitas Jeunurob Aceh, dan perwakilan Forum Alumni Muharram Jurnalis Collage (FAMJC) Muhammad Hamzah.

Acara ditutup oleh penampilan dua seniman Aceh, seperti pembacaan hikayat Aceh dari Fuadi, dan pembacaan puisi oleh Nazar Syah Alam.

“Semoga menjadi motivasi bagi penulis-penulis muda lokal,” tutupnya. []

BERBAGI