Beranda Headline Tri Mumpuni: Mahasiswa Harus Keluar dari Zona Nyaman

Tri Mumpuni: Mahasiswa Harus Keluar dari Zona Nyaman

BERBAGI
Tri Mumpuni (Foto: Ist)

Andi Fahreza | DETaK

Darussalam – Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan, Tri Mumpuni menjadi salah satu pemateri dalam Bincang Inspiratif Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia Awards 2016 (SATU Indonesia) di gedung Flamboyan Unsyiah, Banda Aceh Kamis, 17 Maret 2016.

SATU Indonesia Awards 2016 merupakan apresiasi PT.Astra Internasional TBK terhadap generasi muda yang mempunyai kontribusi dalam meningkatkan kualitas masyarakat (Baca Juga: PT. Astra Apresiasi Generasi Muda dalam “SATU Indonesia Awards 2016) .

IKLAN
loading...


Dalam acara tersebut, Tri Mumpuni mengajak seluruh mahasiswa untuk merubah pemikiran tentang apa yang dilakukan setelah selesai kuliah.

“Jangan pernah berfikir kalau tamat kuliah itu cari kerja, tapi berfikir apakah saya dapat menciptakan lapangan kerja” Ujar Tri Mumpuni.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa mahasiswa mampu menyakinkan masyarakat akan inovasi yang dilakukan. “Mahasiswa harus keluar dari zona nyaman, untuk modal awal dalam mengabdi ke masyarakat,” Tegas Tri Mumpuni.

Acara Bincang Inspiratif dan Sosialiasi ini juga akan dilaksanakan di beberapa tempat di Indonesia antara lain Palangkaraya, Sorong dan Kupang. SATU Indonesia Awards 2016 nantinya akan memberikan apresiasi berupa bantuan dana sebesar Rp 55.000.000 dan pembinaan kegiatan kepada generasi muda yang memberikan inovasi dalam meningkatkan kualitas masyarakat.[]

Editor: Riska Iwantoni