Beranda Headline Tingkatkan Kembali Semangat dan Jiwa Kemaritiman Melalui ENJ

Tingkatkan Kembali Semangat dan Jiwa Kemaritiman Melalui ENJ

BERBAGI

Alfira Oksalina S. | DETaK

Darussalam – Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2016 oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Republik Indonesia (Kemenko Maritim RI) akan kembali dilaksanakan. Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dipercaya sebagai mitra penyelenggara kegiatan di provinsi Aceh dengan rute Meulaboh-Sinabang-Pulau Banyak-Singkil-Tapaktuan-Susoh-Calang yang berlangsung selama sepuluh hari, 18-28 Oktober 2016.

“Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kembali atau menumbuhkan semangat dan jiwa kemaritiman dikalangan generasi muda, karena potensi di sektor kemaritiman Indonesia ini masih cukup besar,” ungkap Nashrillah Anis, Koordinator pelaksana ENJ kepada detak-unsyiah.com.

IKLAN
loading...


Timpalnya, selain untuk meningkatkan wawasan kemaritiman kegiatan ekspedisi ini juga ditujukan agar semangat kepedulian terhadap sesama di kalangan pemuda Indonesia tidak memudar.

Pulau Banyak dan Pulau Simeleu yang merupakan salah satu kawasan kepulauan terluar Indonesia menjadi fokus penyelenggaraan kegiatan ENJ yang berupa bakti sosial yang akan dilaksanakan selama dua hari di masing-masing pulau. Peserta yang sebelumnya telah diseleksi di tingkat fakultas masing-masing berjumlah 8 peserta per fakultas dan 21 peserta dari jalur umum.

Miftahul Jannah, peserta dari Fakultas MIPA Unsyiah mengaku senang karena dapat berpartisipasi, meskipun sempat terjadi pengunduran tanggal keberangkatan serta pembatalan salah satu tujuan lokasi bakti sosial meski pada akhirnya tidak juga dibatalkan.[]

Editor: Eureka Shittanadi