Beranda Headline Tim Tari Unsyiah Akan Tampil di Amerika

Tim Tari Unsyiah Akan Tampil di Amerika

BERBAGI

M Fajarli Iqbal | DETaK

logo usk
Logo Unsyiah

Darussalam – Tim Tari Aceh yang dibina oleh Pusat Kajian Dan Pengembangan Seni Universitas Syiah Kuala (Center for the Arts of Syiah Kuala University) dijadwalkan akan berangkat ke Amerika untuk menampilkan beberapa tarian daerah. Tim yang dijadwalkan berangkat pada 20 Februari 2015 ini akan menmpilkan tarian daerah Aceh dalam acara Symposium and peformaing Arts Series on “Muslim Women Voices” di beberapa tempat di Amerika. Tim yang beranggotakan mahasiswa dan alumnus Unsyiah antar jurusan ini akan tampil di Holly Cross University, Worcester (MA), Wesleyan University, Middletown (CT), Asia Society, New York, dan Wellesley College.

Tim tari yang diundang oleh Wesleyan Center for the Arts ini pun secara resmi dilepas oleh Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama Unsyiah Dr. Nazamuddin, pada Jumat 13 Februari 2015 di kampus Unsyiah.

IKLAN
loading...


Ia juga berharap kerja sama ini akan berlanjut terus dan akan menjadi jalan untuk berhubungan dengan dunia internasional. Ia juga mengatakan  bahwa kunjungan ini adalah bagian dari kerjasama kebudayaan dan seni yang bertujuan untuk menunjukkan eksistensi Aceh dan khususnya Unsyiah kepada dunia internasional. Selanjutnya interaksi yang terbina nanti dapat ditingkatkan terus sehingga akan mencakup kerjasama akademik juga.

“Semoga dengan kegiatan ini, akan lahir kerjasama baru dengan Aceh khususnya Unsyiah. Dengan penampilan tim tari Unsyiah juga akan membuka peluang beasiswa bagi putra-putri Aceh. Selain itu, misi budaya Aceh juga bisa tercapai dengan adanya acara ini,” tutur Nazam selaku pembantu rektor bidang kerjasama ketika pelepasan tim tari tersebut di kantornya.

Tim delegasi tersebut beranggotakan  Anggun Hayati Rahman Mahasiswi Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia (FKIP), Ari Palawi Koord.  Bidang Program Pusat Seni Unsyiah dan juga dosen di FKIP, Cut Febriyanti, Alumnus Fakultas Hukum Unsyiah, Herri Sandi Alumnus Pend. Seni Unsyiah, Khaira Umma Zulfisa Hartati Pelajar SMPN 11 Banda Aceh, Ananda Syech Hermi Pembina Sanggar Lempia, Maya Sarwati Alumnus Pend. Seni Unsyiah, Meipur Yanti Mahasiswi Prodi. Pend. Seni FKIP Unsyiah, Novirela Minang Sari, Alumnus Pend. Seni Unsyiah, Risa Anggita Alumnus Pend. Seni Unsyiah, Sona Anjana Alumnus Prodi Bimbingan Konseling Unsyiah, dan Yenni Emilda Alumnus Pend. Seni Unsyiah. Kesebeleas delegasi tersebut akan dijadwalkan kembali lagi ke Aceh pada 6 Maret 2015.[]

Editor: Riska Iwantoni