Beranda Headline Tim Panitia Melawan Tim Dosen Awali Turnamen Koetaradja III

Tim Panitia Melawan Tim Dosen Awali Turnamen Koetaradja III

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro) Unsyiah menyelenggarakan Turnamen futsal Koetaradja III. Pertandingan perdana diawali dengan penampilan tim panitia melawan tim dosen teknik elektro. Pertandingan ini berlangsung selama 2x 12 menit di lapangan futsal Fair Play, Seutui, Minggu sore (1/5/2011).

Jalannya pertandingan
Pada menit ke-9, pemain pengganti Farhan M. Nur membawa tim panitia unggul 1-0 dengan tendangan kerasnya yang menghentakkan jala gawang tim dosen yang dikawal oleh Siswandi. Alur permainan kedua tim berlangsung sengit, terlihat dari gelombang serangan yang saling menyerang. Pada menit ke-11 tim dosen berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan Khairul Munadi ke arah kanan gawang, mengelabui penjaga gawang Boy Martino.

Pada menit terakhir babak pertama, sebuah kemelut di depan gawang tim dosen berhasil dimanfaatkan kembali oleh Farhan menjadi gol. Babak pertama bertahan 2-1 atas keunggulan tim panitia.

loading...

Babak kedua
Tempo permainan babak kedua berjalan tak seimbang, di mana serangan berhasil dikuasai tim panitia. Tim dosen terlihat kewalahan mengimbangi serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Analdi dkk. Puncaknya pada menit ke-18, Kurniawan melepaskan tembakan datar yang bersarang di sudut kanan bawah mistar gawang Siswandi. Beberapa menit berselang, Kurniawan kembali membobol gawang tim dosen dengan tendangan kaki kirinya dan mengubah skor menjadi 4-1.

Usaha tim dosen untuk mengejar ketinggalan tak berbuah hasil juga. Namun setelah serangan demi serangan, dua menit menjelang menit akhir, kiper Boy Martino kebobolan juga. Berawal dari umpan manis centerback Juliadi, diselesaikan dengan tendangan lemah oleh Alfian. Skor akhir berubah menjadi 4-2 bagi kemenangan tim panitia hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Pertandingan perdana antara tim panitia melawan tim dosen dalam Turnamen Koetaradja III yang mengusung tema “Bersama Kita Bangun Keakraban dan Solidaritas” ini berjalan lancar tanpa mengeluarkan satu kartu pun dari wasit. Di akhir pertandingan ketua panitia, Muhammad kurniawan berharap, semua tim yang akan berlaga di turnamen Koetaradja nantinya benar-benar menjunjung tinggi sportivitas dalam olahraga. “Semoga ini menjadi ajang untuk menjalin keakraban dan persaudaraan sesama mahasiswa,” harapnya. [Ferdian AM]