Beranda Headline Tiga Program Studi di Unsyiah Akan Kadaluarsa

Tiga Program Studi di Unsyiah Akan Kadaluarsa

BERBAGI

Sayed Jamaluddin | DETaK

Darussalam – Akreditasi tiga program studi di lingkungan Unsyiah akan segara kadaluarsa. Ketiga progran studi tersebut adalah D-III Instrumen dan Komputasi, strata satu Ilmu Kelautan, dan strata dua Ilmu Hukum.

Seperti dikutip dari situs resmi Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggai (BAN-PT) di www.ban-pt.kemdiknas.go.id menyebutkan, ketiga program studi tersebut hanya tersisa beberapa hari lagi masa akreditasinya.

IKLAN
loading...


Untuk Program Studi D-III Instrumentasi dan Komputasi akan habis masa akreditasinya pada 29 Desember 2012 atau tersisa 17 hari lagi, serta strata satu Ilmu Kelautan dan strata dua Ilmu Hukum, keduanya akan berakhir masa akreditasi pada 23 Januari 2013 atau tinggal 162 hari lagi.

Sementara itu, dalam surat usulan yang ditandatangani oleh ketua BAN-PT, Kamanto Sunarto yang ditujukan ke seluruh perguruan tinggi di Indonesia menjelaskan, sebelum akreditasi baru keluar, tetap memiliki status terakreditasi lama sampai adanya penetapan status akreditasi baru oleh BAN-PT.

Hal itu juga tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 6 Tahun 2010 pasal 10A ayat (1).

“Program dan/atau satuan pendidikan yang berstatus terakreditasi yang diusulkan oleh perguruan tinggi untuk diakreditasi kembali paling lambat (enam) bulan sebelum berakhir masa bdrlaku akreditasinya, tetap memiliki status terakreditasi sampai adanya penetapan status akreditasi baru oleh BAN-PT”.[]