Beranda Headline Tiga Agenda Besar akan Meriahkan HUT Fakultas Teknik ke-50

Tiga Agenda Besar akan Meriahkan HUT Fakultas Teknik ke-50

BERBAGI

Septian Murival [AM] | DETaK

Darussalam – Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-50 pada 23 Juni mendatang. Fakultas Teknik (FT) Unsyiah mengadakan tiga jenis program acara ya pendidikan, pengabdian masyarakat, serta seni dan olahraga.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Farzian Iqbal selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas tersebut, Rabu (12/6/2013). Ia mengatakan bahwa, tiga jenis program tersebut merupakan agenda secara garis besar. “Penerapan dalam program pendidikan sendiri seperti diskusi ilmiah, seminar, pokoknya semua yang ada sangkut pautnya dengan disiplin ilmu di teknik ini, dan kalau penerapan dalam pengabdian masyarakat kami telah menjalankan beberapa juga seperti perbaikan jembatan, rivitalisasi pasar, peremajaan pantai, penanaman pohon dan banyak lainnya,” paparnya.

IKLAN
loading...


Untuk Seni dan Olahraga, kata Farzian, terdiri dari penampilan berbagai kesenian, bazar, dan kegiatan bersifat silaturahmi. “Ada perlombaan seperti futsal, volly dan sebagainya,” jelasnya.

Perihal kesiapan panitia dan dana dalam mempersiapkan penyelenggaraan acara nantinya, Farzian mengatakan bahwa kepanitiaan sudah terbentuk dan sudah siap dalam menyambut perayaan tersebut. “Panitia sudah di bentuk dan sedang mempersiapkan acara pembukaan nanti, dan acara pembukaannya sendiri dalam bentuk jalan santai di Unsyiah, pelepasan balon, serta seremonial di fakultas, dengan dana lebih mengandalkan uang pribadi dekan beserta jajarannya, sponsor, alumni dan panitia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Farzian juga mengatakan bahwa pada perayaan hari jadi nantinya terdapat tradisi yang rutin dalam perayaan fakultas tersebut. “Biasanya pada akhir perayaan ada program tradisi yang selalu menjadi agenda tetap kita, seperti Lustrum yang di dalamnya ada acara Musyawarah Besar (Mubes) alumni dan di tutup dengan leha-leha,” tutupnya.[]

BERBAGI