Beranda Headline Tarung Derajat Unsyiah Batal Berlaga di SEA Games Myanmar

Tarung Derajat Unsyiah Batal Berlaga di SEA Games Myanmar

BERBAGI

Anggita Rezki Amelia | DETaK

Darussalam – Keinginan UKM Tarung Derajat Unsyiah bertarung di kejuaraan internasional SEA Games 2013 batal. Pembatalan tersebut disebabkan, olahraga asli Indonesia itu gagal mendapatkan dukungan dari negara lain untuk dimasukkan dalam pentas kejuaraan dua tahunan negara Asean itu.

M.Iqbal Ismail, Kurata VI UKM Tarung Derajat Unsyiah, mengaku kecewa dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Perguruan Pusat Tarung Derajat yang bermarkas di Bandung. “Pembatalan tersebut dimulai sejak 28 Januari 2013,” kata Iqbal kepada  detak-unsyiah.com, Rabu (6/2/2013).

IKLAN
loading...


Awalnya, Kata Iqbal, tarung derajat diikutsertakan dalam eksibisi pertama. “Lalu diterima bahwa tarung derajat layak diperjuarakan,” tambahnya. Namun akhirnya batal karena olahraga tarung derajat tidak mendapat dukungan dari Negara Asean lainnya.

Walaupun kecewa, Iqbal dan anggota UKM Tarung Derajat Unsyiah lainnya tetap tidak pantang menyerah menghadapi hal ini. “Tapi nanti juga akan ada Kejuaraan Tunggal Tarung Derajat Se- Asean dalam tahun ini,” kata Iqbal.[]