Beranda Headline Surat Pendamping Ijazah Masih dalam Wacana

Surat Pendamping Ijazah Masih dalam Wacana

BERBAGI
Istimewa

Radhia Humaira| DETaK

Darussalam – Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan dapatkan surat pendamping ijazah sebagai apresiasi khusus bagi mahasiswa yang berprestasi, baik bidang akademik maupun non akademik. Surat ini berisikan keterangan-keterangan mengenai prestasi-prestasi mahasiswa selama menjadi mahasiswa aktif di Unsyiah.

Supriatno, Ketua program studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsyiah membenarkan wacana ini, Ia menjelaskan bahwa surat ini diberikan untuk mahasiswa yang mempunyai prestasi dibidang akademik dengan IPK lebih besar dari 3.51 atau berstatus cumlaude, demikian juga kepada mahasiswa yang aktif berorganisasi dan memcetak prestasi di bidang non akademik lainnya, seperti olahraga, keagamaan, seni dan sebagainya.

IKLAN
loading...


Tidak hanya dalam lingkup Unsyiah, di luar lingkup ini pun akan diperhitungkan dengan syarat prestasi tersebut diukir semasa masih menjadi mahasiswa aktif di Universitas Syiah Kuala. Hal ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa setelah memperoleh gelar sarjana dalam mendapatkan pekerjaan, sehingga ada jaminan dan pertimbangan khusus yang dapat dipertimbangkan oleh perusahaan atau penyedia lapangan kerja ke depannya.

“Terwujud atau tidaknya pemberian surat pendamping ijazah ini tergantung dengan senat, tergantung juga besarnya dorongan dari bawah. Wacana ini bagian dari sosialisasi. Apabila tidak ada yang mengkritik lagi, maka akan dijalankan,” ujarnya Kamis, 14 April 2016  dijumpai detak-unsyiah.com di  prodi Pendidikan Biologi..

Meskipun pemberian surat pendamping ijazah masih dalam wacana, ia optimis bahwa hal ini dapat diwujudkan, karena disamping mahasiswa semakin termotivasi untuk mengukir prestasi, program ini juga akan memberi dampak yang lebih baik untuk kedua belah pihak, baik pihak universitas maupun mahasiswa.[]

Editor: Eureka Shittanadi