Beranda Headline Stand Mahasiswa Asing di Unsyiah Fair, Dipadati Pengunjung

Stand Mahasiswa Asing di Unsyiah Fair, Dipadati Pengunjung

BERBAGI

Herliyanto [AM] | DETaK

Darussalam – Stand Unit Kegiatan Mahasiswa International Student Society Of Unsyiah (ISS) pada Unsyiah Fair 8 dipadati banyak pengunjung, Sabtu (11/11/2012).

Stand tersebut, memperkenalkan foto-foto pedang peninggalan Nabi Muhammad yang ada di Negara Turki, aneka souvenir budaya-budaya Turki, seperti jilbab Turki, ayasofya Istanbul, dan berbagai macam buku-buku dari Turki.

IKLAN
loading...


Selain itu, juga ada makanan khas dari negara mereka, seperti pizza yang dijual dengan harga Rp.700, pogaga Rp.5000, dan PIDE semacam kebab dijual dengan harga Rp.10.000. Dari pantauan DETaK, tidak sedikit pengunjung yang membeli kue tersebut.

Menurut Chayyar Hojayev, Ketua ISS, komunitas itu merupakan tempat berkumpulnya mahasiswa asing yang sedang menekuni studi di Unsyiah.

Disebutkannya, ISS beranggotakan mahasiswa dari berbagai negara. Di antaranya Turki, Turmenistan, Tajikistan, Azerbajian, Thailand, Kyrgystan, dan Kazakhtan. “Tujuan culture day di stand ini adalah untuk mempererat hubungan silahturahmi antar mahasiswa serta memperkenalkan keberadaan ISS ini melalui Unsyiah Fair,” kata Charryar.[]