Beranda Headline Selamatkan Gajah di Hari Veteriner Sedunia

Selamatkan Gajah di Hari Veteriner Sedunia

BERBAGI

Arief Aulia [AM] | DETaK

download
Logo FKH Unsyiah

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa Konservasi Fauna Kedokteran Hewan (UKM KOFAKAHA) selesai menghelat Talkshow Edukasi Gajah Sumatera dan Pemutaran Film Dokumenter pada Sabtu 25 April 2015 di Aula FKH Unsyiah.

Acara yang bertajuk ‘One Special Night with  Elephas maximus sumatranus’s Life’ ini bertepatan dengan World Veterinary Day (WVD) yang jatuh pada Sabtu 25 April.

IKLAN
loading...


Salah satu hadirin, Andy mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat. “Sangat bermanfaat sekali, ada yang terharu juga soalnya ada gajah mati karena diberi racun oleh warga sekitar, pokoknya lindungi gajah” ucap Ady Firmansyah mahasiswa FKH angkatan 2014.

Pemateri drh. Wahdi Azmi menuturkan bahwa gajah yang menyebar di Aceh sudah dilengkapi kalung GPS yang berfungsi sebagai penentu letak posisi gajah, dengan ini dapat diketahui keberadaan gajah sehingga bisa memperingatkan penduduk akan kedatangan gajah, berharap konflik gajah dan manusia dapat dikurangi.

Mahmudy ketua UKM KOFAKAHA mengatakan bahwa film ini dipaketkan langsung dari Frankfurt Zoological Society yang bermarkas di Taman Nasional Bukit Tigapuluh, Riau. “Kami berbagi apa yang bisa kami bagi kepada orang lain, pada hari veteriner sedunia ini kami menghimbau kepada mahasiswa FKH untuk lebih peduli terhadap gajah,” terang Mahmudy.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal