Beranda Headline Sambut Hari Kartini, FH Unsyiah Gelar Talkshow Khusus Perempuan

Sambut Hari Kartini, FH Unsyiah Gelar Talkshow Khusus Perempuan

BERBAGI
Foto: Talkshow Hari Kartini oleh Fakultas Hukum yang menghadirkan Pemateri ( DETaK)

Devy Alya Pratama | DETaK

Darussalam- Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan acara talkshow khusus perempuan dengan mengangkat tema “Pesan wanita sebagai Penguat Bangsa”.

Zahratul Idami, salah satu pemateri dalam acara tersebut mengatakan bahwa “wanita yang tangguh ketika dia mampu membekali dirinya sendiri secara spiritual,” acara tersebut juga menghadirkan salah satu pemateri dari brand komestik terkemuka, ia mengajak para audiens untuk menjaga diri mereka secara fisik.

IKLAN
loading...


“Talkshow ini memaparkan bahwa saya sebagai perempuan harus punya bekal secara agama, pendidikan dan merawat diri, karena kedepannya saya akan menjadi ibu. Saya beranggapan ini menjadi salah satu dari langkah saya untuk mencapai aktualisasi diri,” ucap Ina mahasiswa FKIP salah satu peserta talkshow usai acara tersebut.

Menariknya, talkshow yang dibuka untuk umum ini hanya dihadiri oleh kaum perempuan saja.

“ kegiatan hari ini dikhususkan untuk wanita, karena memang tujuannya untuk membuka pola pikir internal wanita tentang dirinya,” Qurrata A’yun selaku panitia.

“Pada momen ini, kita ingin lebih memfokuskan kepada tujuan pemberdayaan perempuan, sehingga memang peserta perempuan yg hadir dapat menyebarkan ilmu yang didapat mereka lebih jauh” papar Ade Mulya, ketua BEM Fakutas Hukum.

Editor: Mutia Dara Authari