Beranda Headline Sambut Usia Emas, Fakultas Teknik Tak Sekedar Tradisi Tapi Juga Evaluasi

Sambut Usia Emas, Fakultas Teknik Tak Sekedar Tradisi Tapi Juga Evaluasi

BERBAGI

Septian Murival [AM] | DETaK

Darussalam – Fakultas Teknik (FT) Unsyiah akan menyambut tahun keemasannya yang ke-50 pada 23 Juni mendatang. Fakultas yang awalnya terdiri dari lima jurusan yaitu Teknik Mesin, Sipil, Kimia, Arsitek, dan Elektro ini, kini telah berkembang dengan jurusan baru lainnya, yaitu Teknik Pertambangan, Industri, Geofisika serta program-program Diploma III lainnya yang juga ikut serta mempersiapkan berbagai rangkaian proses untuk hari jadi fakultas tersebut.

Pembantu Dekan (PD ) III Fakultas Teknik, M. Ilham Maulana mengatakan, bahwa usia 50 tahun bagi Fakultas Teknik adalah usia matang. “Saya pikir usia yang ke-50 adalah usia yang matang bagi Fakultas tekhnik, momen ini bukan hanya sekedar seremonial maupun silaturahmi atau sebagainya, tetapi sebenarnya adalah momen untuk mengevaluasi apa yang sudah di lakukan selama ini dan ke depan,” katanya saat ditemui detak-unsyiah.com, Rabu (12/6/2013).

IKLAN
loading...


Ilham juga menjelaskan bahwa acara ini penting sebagai ajang silaturahmi seluruh komponen yang ada di FT itu sendiri, terutama alumni-alumninya. “Momen ini juga kita manfaatkan untuk mengumpulkan alumni-alumni kita, agar segala pengetahuan yang ia miliki selain diterapkan ke masyarakat, tapi juga dapat berkontrisbusi untuk kampus mereka sendiri, baik dalam bentuk diskusi, kuliah umum, dan sebagainya,” tutupnya.[]

BERBAGI