Beranda Headline Sambut Mahasiswa Baru, Himpunan Mahasiswa Daerah Buka Posko Informasi

Sambut Mahasiswa Baru, Himpunan Mahasiswa Daerah Buka Posko Informasi

BERBAGI

Putri Nuzira [AM] | DETaK

POSKO
(Foto: Emi Vovo Sembiring [AM]/DETaK)
Darussalam–Beberapa himpunan mahasiawa daerah membuka posko informasi di Unsyiah, Selasa (18/6/2013). Himpunan mahasiswa daerah tersebut diantaranya, Himpunan Mahasiswa Pelajar Kota Langsa (Himapalsa), Ikatan Mahasiswa Pelajar Kota Lhokseumawe (IMPKL), Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (Himab) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Minang – Aceh.

Tata Muda Taqwa, ketua Himapalsa mengatakan bahwa pihaknya membuat posko pusat informasi bagi mahasiswa yang baru lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka meyambut mahasiswa yang baru lulus di Unsyiah, didirikan dengan tujuan untuk menfasilitasi mahasiswa baru yang melakukan pendaftaran ulang agar tidak kebingungan untuk mencari tempat-tempat yang harus mereka datangi,” jelasnya.

IKLAN
loading...


Ia juga mengatakan, selain itu,  posko ini juga memberikan informasi mengenai tahapan-tahapan pendaftaran yang harus mereka jalani,  “Mengenai ospek, dan juga mengenai tempat-tempat tinggal yang strategis untuk mereka,” ujarnya.

Menurutnya, posko tersebut bukan hanya bagi mahasiswa yang sudah lulus SNMPTN. “Posko ini juga memberikan informasi kepada mahasiswa yang sedang mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  pada hari ini, yakni mengenai kisi-kisi soal ujian, dan juga mengenai universitas-universtas lain yang ada di Banda Aceh. Posko ini juga bukan hanya dikhususkan bagi para mahasiswa yang dari langsa tetapi juga bagi  mahasiswa dari daerah lain.” Jelasnya.

Selain posko himpunan mahasiwa daerah,  ada juga posko-posko lainnya yang ikut serta, misalnya posko dari fakultas seperti posko Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA), Himpunan Sendratasik, dan lain sebagainya.[]

BERBAGI