Beranda Headline Rektor Unsyiah Dukung Baksos Garuda 2

Rektor Unsyiah Dukung Baksos Garuda 2

BERBAGI

Nurhamidah [AM] | DETaK

Darussalam – Kementrian Sosial Pemerintahan Mahasiswa (Kemensos Pema) Unsyiah akan mengirimkan  sekitar 150 relawan Gerakan Mahasiswa untuk Daerah Aceh 2 (Garuda) dalam rangka mengikuti Bakti Sosial (Baksos) di kawasan Aceh Tamiang dan Aceh Timur pada tanggal 24 Juni sampai 4 Juli 2012 mendatang.

Sekretaris Kemensos Pema Unsyiah, Revina Lika Busri mengatakan bahwa nantinya baksos akan membuka 3 posko dalam 2 kabupaten paling timur di Propinsi Aceh tersebut dan juga akan dihadiri langsung oleh Rektor Unsyiah, Samsul Rizal.

IKLAN
loading...


“Tujuan diselenggarakan baksos ini, agar mahasiswa dapat menyadari akan perannya  dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Pada Baksos tersebut, pihak panitia akan menghadirkan doktor spesialis untuk menangani kesehatan masyarakat serta akan diadakan sunatan gratis yang merupakan program baksos sebelumnya. Ada juga pembukaan pustaka gampong sehingga dapat membudayakan membaca dalam masyarakat.

Dalam setiap posko, akan ditempatkan sekitar 50 orang relawan dan dibagi menjadi beberapa divisi. Di antaranya, divisi kesehatan, peternakan, dan infraktruktur.[]

BERBAGI