Beranda Headline Rachmad Faisyal Ungguli Kandidat Lain di TPS FKP

Rachmad Faisyal Ungguli Kandidat Lain di TPS FKP

BERBAGI
Karikatur Pemilihan Raya (Pemira) Unsyiah 2016. (Chalid Isra/DETaK)

Bambang Kurniawan [AM] | DETaK

Darussalam – Perhitungan suara pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Fakultas Kelautan Dan Perikanan (FKP) yang telah dilakukan sejak pukul 15.00 WIB menghasilkan perolehan suara dengan  calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) nomor urut 2 mengungguli kandidat nomor 1 dan 3, Kamis, 15 Desember 2016.

Adapun hasil perolehan suara yang didapat kandidat nomor 2, Rachmad Faisyal, adalah sebanyak 283 suara. Kemudian pada posisi kedua diduduki oleh Fathur Hadyan sebagai kandidat dengan nomor urut 1 dan diikuti oleh Raja Muda Cik Muhammad dengna masing masing perolehan suara sebanyak 104 dan 19 suara.

IKLAN
loading...


Menurut pantauan detak-unsyiah.com, mahasiswa FKP terlihat sangat antusias terhadap jalannya Pemira, terbukti dengan jumlah pemilih yang besar. Selain itu, mereka juga memberikan hak suara mereka dengan tertib, sehingga Pemira di FKP berjalan lancar.

“Alhamdulillah, pada Pemira kali ini berjalan dengan lancar dan aman. Antusiasme mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Kelautan dan Perikanan cukup tinggi yaitu sebanyak 416 orang yang menggunakan hak suaranya. Begitupun para saksi-saksi dan para kandidat yang bersifat tenang dan tidak anarkis,” terang Ardiansyah, Ketua BEM FKP sekaligus penanggung  jawab TPS.

Rahmad Hidayat, salah seorang mahasiswa FKP program studi Budidaya Perairan mengaku di TPS tidak ada oknum yang melakukan unsur paksaan pemilihan atau black campaign kepada mahasiswa dan mahasiswi FKP, semuanya bebas memilih siapa saja calon Ketua BEM Unsyiah.

“Yang saya lihat, tidak ada yang memaksa mahasiswa untuk melilih calon Ketua BEM tertentu. Harapannya kepada siapapun calon yang memenangi Pemira, ia mampu memimpin Unsyiah untuk satu tahun ke depan dan menjadikan Unsyiah menjadi baik serta unggul dari segi apapun,” ungkapnya.[]

Editor: Eureka Shittanadi