Beranda Headline Quick Count Hasil Pemira Unsyiah 2018

Quick Count Hasil Pemira Unsyiah 2018

BERBAGI
Infografik Quick Count Hasil Pemira 2018. (Tri Hanstama Nogie Arif/ DETaK)

Tim Riset dan Data | DETaK

Darussalam – Sembari menunggu Perhitungan suara sah oleh Komisi Pemilihan Raya (KPR) Calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), yang akan digelar dalam waktu dekat. Berikut perolehan hasil akhir perhitungan sementara lima kandidat calon Ketua BEM Unsyiah periode 2019, yang dihimpun detak-unsyiah.com dari 12 fakultas di Unsyiah pada Rabu, 12 Desember 2018.

Infografik Quick Count Hasil Pemira 2018. (Tri Hanstama Nogie Arif/ DETaK)

Ada sedikit perubahan yang terjadi di Pemilihan Raya (Pemira) tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya pemilihan hanya diperuntukkan bagi calon tunggal Ketua BEM atau yang biasa disebut PRESMA atau presiden mahasiswa saja, namun kali ini pemilihan dilakukan secara berpasangan, yaitu Ketua BEM dan Wakil Ketua BEM Unsyiah.

IKLAN
loading...


Pasangan Kandidat nomor urut 4, Rival Perwira dan Rifqi Ubai Sulthan unggul dengan persentase suara 36,32%, disusul kandidat nomor urut 1, Agung Saputra bersama pasangannya M. Fadhel Decapri dengan persentase suara 30,33%, pasangan kandidat nomor urut 2, Wahyu Rezky Annas dan Mohd. Assad dengan persentase suara 28,59% dan pasangan kandidat nomor  urut 3, Muhammad Fikri dan T. Rizky Saevic dengan perolehan suara 3,02%, sedangkan data surat suara yang rusak sebesar 1,74%.

Total keseluruhan pemilih Pemira Unsyiah 2018 sebanyak 13.902 pemilih dari total mahasiswa aktif yang terdata sebanyak 25.741 mahasiswa atau sekitar 54,01% mahasiswa Unsyiah ikut berperan aktif memberikan hak pilih pada pesta demokrasi kampus Jantong Hatee Rakyat Aceh. []

Editor: Maisyarah Rita