Beranda Headline Prodi Sosiologi Akan Baksos di Samahani

Prodi Sosiologi Akan Baksos di Samahani

BERBAGI

Diani Khairunnisa [AM] | DETaK

Sampul BAKSOS 2013Darussalam- Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah, tahun ini akan melakukan bakti sosial (baksos) di SMP 1 Kuta Malaka, Samahani, Aceh Besar. Mahdi Ibrahim, ketua panitia baksos menyebutkan, Samahani dipilih sebagai lokasi yang dianggap cocok untuk melaksanakan program mereka. “Karena salah satu program acara kami ialah menanam pepohonan,” tuturnya saat dijumpai detak-unsyiah.com, Kamis (29/08/2013).

Mahdi mengatakan, baksos kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Perbedaannya terletak di program acara yang meliputi cara penyusunan acara, kegiatan yang terdapat di dalam bakti sosial itu, dan para angkatan mahasiswa yang mengatur acara secara mendidik,” jelas Mahdi.  Angkatan mahasiswa yang terkait dalam pelaksanaan baksos ialah angkatan 2011 dan 2012.

Lebih lanjut, Mahdi menambahkan, pelaksanaan baksos bertujuan  sebagai tahap pengenalan antara mahasiswa lama dan mahasiswa baru baik berupa sikap, perilaku, dan saling menghormati. “Sehingga terciptanya kebersamaan satu sama lain.”

Selain itu, nantinya transportasi untuk menuju lokasi menggunakan truk besar yang akan di naiki oleh  mahasiswa angkatan 2013. “Dalam hal ini, pihak panitia sudah meminta izin dari Kepala sekolah (Kepsek) SMP 1 Kuta Malaka, kepala desa, Kapolres Aceh Besar, dan masing-masing pihak terkait menanggapinya dengan positif,” tutupnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here