Beranda Headline Posko Kemanusiaan Himakasi Untuk Sinabung

Posko Kemanusiaan Himakasi Untuk Sinabung

BERBAGI

Mariati | DETaK   

Darussalam- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakasi) FISIP Unsyiah melakukan aksi kemanusiaan dengan menampung bantuan untuk korban bencana erupsi gunung Sinabung, Sumut. Berbagai bantuan dapat diberikan langsung melalui posko di depan Fakultas Ekonomi Unsyiah.

Adpun bentuk bantuan yang dapat disalurkan berupa pakaian layak pakai, logistik, dan dalam bentuk dana. “Kami bekerja sama dengan mahasiswa USU (Universitas Sumatra Utara) dalam hal mendistribusikan bantuan, dan kami juga ikut memantau pendistribusian ini,” kata Iwan Sunarya (20) mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Unsyiah, Sabtu (8/2/14).

IKLAN
loading...


Ia mengatakan bahwa posko yang telah berdiri sejak senin, 3 Februari lalu telah mengumpulkan berbagai macam bantuan diantaranya: pakaian layak pakai, buku bacaan, buku tulis, dan uang tunai. Selain menerima bantuan langsung di posko dan menjemput sumbangan ke tempat penyumbang, mereka juga mengumpulkan bantuan dengan mengamen.

“Kami ngamen di kafe, tempat hiburan dan tempat lain yang ramai dikunjungi orang, namun hanya sekitar Darussalam hingga Ulee Kareng,” katanya.

Ia menambahkan bahwa posko tersebut berjalan hingga Senin, (10/2/2014). “Semoga dengan adanya posko ini, dapat mengingatkan mahasiswa dan masyarakat agar peduli dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kita.”[]