Beranda Headline POMNAS 2015, Aceh Optimis Sabet Juara Umum

POMNAS 2015, Aceh Optimis Sabet Juara Umum

BERBAGI
Istimewa
loading...

Muhammad Chalid Isra | DETaK

Darussalam – Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV akan dibuka pada Sabtu, 14 November 2015. Aceh selaku tuan rumah optimis mendapat juara umum pada POMNAS kali ini. Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Syiah Kuala, Samsul Rizal dalam konferensi Pers, Kamis, 12 November 2015 di Balai Senat Unsyiah.

Ia menargetkan Aceh akan mendapat juara umum. “Target kita selaku tuan rumah optimis mendapat juara umum,” pungkasnya.

loading...

Pada penyelenggaraan POMNAS tahun ini sebanyak 34 kontingen dari seluruh Indonesia yang ikut serta dalam event dua tahunan tersebut. Menurut Samsul Rizal lawan terberat pada ajang ini adalah DKI Jakarta.

“DKI Jakarta merupakan juara bertahan pada POMNAS sebelumnya dan mereka salah satu lawan yang patut diwaspadai,” katanya.

POMNAS XIV ada 14 cabang yang dipertandingkan yaitu atletik, bulu tangkis, bola basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, tarung derajat, tenis lapangan, dan tenis meja serta dua cabang eksebisi yaitu, pentaque dan wushu.

Pada acara pembukaan akan dibuka langsung oleh Menristek, Mohammad Nasir, di stadion Prof. Dr. Alibasyah Amin, MA. Acara juga akan dimeriahkan dengan 400 penari dari berbagai perguruan tinggi di Aceh.[]

Editor: Riska Iwantoni