Beranda Headline Piston Cup XXVI Kembali Digelar

Piston Cup XXVI Kembali Digelar

BERBAGI

Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Unsyiah menyelenggarakan Turnamen Piston Cup yang berlangsung mulai Minggu sore (20/3) di Lapangan San Marina, Darussalam. Turnamen Piston Cup ke XXVI ini dibuka secara simbolis dengan kick off bola pertama oleh Pembantu Dekan (PD) III Fakultas Teknik, Ilham Maulana. Dalam sambutannya, Ilham berharap agar ajang tersebut bisa menjadi media silaturrahmi antar sesama mahasiswa teknik khususnya dan Unsyiah umumnya. “Semoga momen Piston ini bisa menyatukan kembali alumni mesin yang tersebar di mana-mana dan menjadi ajang silahturrahmi,” ujar Ilham Maulana.
Ajang tahunan yang mengangkat tema “Fair play is not just a dream” ini disponsori oleh beberapa lembaga yaitu Unsyiah, Jroh Production, Zidane Futsal, Scudetto Sport, PLN, UKM Pers DETaK Unsyiah dan OZ Radio. Sebagaimana tema yang diusung, setiap tim yang berlaga di Piston Cup ini harus menjunjung tinggi nilai sportifitas sepakbola sesama mahasiswa. Sebanyak 32 tim akan unjuk kemampuannya dalam turnamen Piston Cup XXVI tahun 2011 untuk memperebutkan total hadiah Rp.6,250,000 + tropi. Turnamen yang digelar sejak 20 Maret -20 April 2011 ini diikuti oleh tim sepakbola mahasiswa dari berbagai Fakultas dan Universitas yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya.
Ketua panitia, Dedi Surya mengatakan bahwa turnamen piston cup yang menggunakan sistem jumpa ini telah digelar semenjak 1984 yang bertujuan untuk menjalin keakraban sesama mahasiswa mesin hingga ke seluruh fakultas bahkan universitas lain. Peserta yang berlaga di piston cup adalah tim undangan dari berbagai fakultas dan universitas seperti Universitas Serambi Mekkah (USM) dan IAIN Ar-Raniry. “Kita berharap turnamen ini bisa berlangsung sukses dan semua tim diharapkan bisa menjunjung tinggi sportifitas dalam sepakbola,” tutup Dedi.

DETaK | Ferdian A. Majni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here