Beranda Headline Pendaftaran SNMPTN 2014 Masuki Minggu Ketiga

Pendaftaran SNMPTN 2014 Masuki Minggu Ketiga

BERBAGI

Bandung – Pengisian pangkalan data sekolah dan siswa secara online  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 kini telah memasuki minggu ketiga. Pendaftaran yang dimulai sejak 6 Januari lalu merupakan seleksi calon mahasiswa baru tanpa tes tertulis. Dan pendaftaran dilakukan tanpa ada pungutan biaya.

“Pendaftaran SNMPTN tidak dikenai biaya sejak tahun lalu,” kata Ketua Umum Pengurus SNMPTN 2014 Ganjar Kurnia, Bandung, Rabu (11/12/2013) malam.

Kouta yang disediakan untuk mahasiswa baru melalui SNMPTN 150.000 kursi dan setiap PTN atau program studi minimal menyediakan 50 persen daya tampung. Seleksi dilakukan dengan melihat nilai rapor, hasil ujian nasional, dan prestasi lain.

IKLAN
loading...


Ihwal terjadi kecurangan seperti manipulai nilai, Ahmaloka, Rektor Institut Teknologi Bandung, mengatakan, panitia SNMPTN akan mengusulkan kepada dinas pendidikan/instansi yang berwenang untuk memberikan sanksi pemberhentian kepala sekolah yang curang.

Adapun pendaftaran oleh siswa dilakukan pada 17 Februari hingga 31 Maret. mengenai kelulusan akan diumumkan pada 27 Mei 2014.[]

Sumber : Kompas