Beranda Headline PCMI Aceh Sosialisasi Program Pertukaran Mahasiswa

PCMI Aceh Sosialisasi Program Pertukaran Mahasiswa

BERBAGI
Myphoto1255
suasana diskusi bersama tim PCMI Aceh (foto : Anggita Rezki Amelia/DETaK

Anggita Rezki Amelia | DETaK

Darussalam – Program pertukaran mahasiswa kembali digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh. Sosialisasi program pun  dikerahkan oleh tim dari Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Aceh, salah satunya kegiatan sosialisasi di aula tarbiyah gedung B Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Ar-raniry, Selasa (26/03/2013).

Baiquni Hasbi, alumni program Indonesia Canada Youth Exchange Program (ICYEP) tahun 2007 silam ikut berbagi pengalamannya kepada mahasiswa yang hadir. “Program ICYEP sudah dimulai sejak 1974 dan mempunyai ribuan alumni,” katanya disela-sela  sosialisasi.Baiquni juga berbagi info tentang pendaftaran program Pertukaran Antar Negara (PPAN) tahun 2013.

IKLAN
loading...


Selain menambah pengalaman, kata Baiquni, program PPAN juga memiliki banyak manfaat bagi peserta yang mengikutinya. “Diantaranya pengetahuan, belajar bahasa inggris, kerja tim, juga penambahan skill,” sebutnya.

PPAN 2013 tahun ini meliputi beberapa program pertukaran, diantaranya program Australia-Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP), Indonesia Malaysia Youth Exchange Program (IMYEP),juga Ship for South East Asia Youth Program (SSEAYP). Selain di IAIN Ar-raniry, tim dari PCMI Aceh  juga akan memberikan sosialisasi yang sama di Politeknik Aceh. Pendaftaran PPAN 2013 akan dibuka mulai 13-14 April mendatang[]

BERBAGI