Beranda Headline Pasca Pilkada 2017, Akankah Masyarakat Tetap Tentram?

Pasca Pilkada 2017, Akankah Masyarakat Tetap Tentram?

BERBAGI

Zikrina Munawarah [AM] | DETaK

Darussalam– Asian Law Students’ Association (ALSA) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan Alsa Care for Justice & Local Legal Study di Aula Fakultas Hukum, Unsyiah. Rabu, 9 november 2016.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pasca Pilkada 2017, Akankah Masyarakat Tetap Tenang?”. Pemilihan tema ini dilakukan mengingat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan segera berlangsung dalam waktu dekat.

IKLAN
loading...


Wafa Aulia, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk membahas permasalahan yang kerap kali terjadi setelah Pilkada di masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran para mahasiswa.

“Karena mengingat pilkada terakhir itu tahun 2012, banyak terjadi kasus-kasus setelah itu. Maka kami mengambil tema ini terkait isu-isu yang terhangat, dan yang dibahas itu tentang kasus-kasus yang terjadi pasca pilkada yang mengganggu masyarakat. Serta bertujuan agar pilkada 2017 tidak terulang lagi kekacauan yang terjadi seperti sebelumnya. Dan kita sebagai mahasiswa merupakan agen of change, penggerak di masyarakat yang bisa membantu,” papar Wafa.

Diskusi yang juga bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit penegak hukum baru dimasa depan yang berkualitas dan berintegritas di kancah hukum ini, mengundang sejumlah pemateri terbaik di bidang politik, yaitu Aryos (pengamat partai politik), T. Irwan Djohan (wakil ketua DPRA), Robby Syahputra (komisioner KIP/Komisi Independen Pemilihan), Hanifah Nur (dari KODAM Iskandar Muda), AKBP Nur Azhari (dari POLDA) dan Zainal Abidin (sebagai akademisi).

Dengan kesimpulan bahwa seluruh masyarakat tidak perlu takut terhadap ancaman politik apapun, sebab pihak aparatur negara siap melindungi.[]

Editor: Maisyarah Rita