Beranda Headline Open Rekruitmen BEM Unsyiah, Staf Juga Berkesempatan Menjadi Presidium

Open Rekruitmen BEM Unsyiah, Staf Juga Berkesempatan Menjadi Presidium

BERBAGI

Al-Mukarramah| DETaK

Darussalam Open rekrutmen Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (BEM Unsyiah) periode 2013-2014 yang telah dibuka sejak, Jum’at, (22/11/2013) lalu tidak hanya terbuka bagi staf atau anggota saja, namun nantinya mereka juga berkesempatan untuk menjadi presidium (red- ketua departmen).

Hal tersebut disampaikan Muhammad Chaldun, ketua BEM Unsyiah terpilih, Selasa (28/11/2013). “Untuk sementara kita buka open recruitmen staf dulu, tapi kalau mereka mempunyai kemampuan setara dengan presidium  bisa saja, tidak tertutup kemungkinan mereka menjadi presidium,” terangnya.

IKLAN
loading...


Menurutnya, open recruitmen yang terbuka bagi mahasiswa angkatan 2010, 2011, 2012 dan 2013 ini tidak dibatasi kuotanya. “Kita tidak pasang kuota karena kita tidak mungkin menutup kemungkinan siapa-siapa saja yang ingin membangun Unsyiah sama-sama,” tambahnya. Ada delapan departemen yang akan dibentuk yakni departemen politik, hukum dan keamanan, departemen komunikasi dan informasi, departemen pemberdayaan perempuan, departemen pemberdayaan sumber daya manusia (PSDM), departemen sosial kemasyarakatan, departemen luar universitas, departemen dalam universitas, dan departemen kesekretariatan.

Chaldun berharap mahasiswa Unsyiah dapat terbuka sehingga BEM Unsyiah dapat menampung semua aspirasi. “Kita menampung siapa saja yang ingin berkarya untuk unsyiah karena tidak menutup kemungkinan buat siapa saja. Dengan orang-orang  yang  2010, 2011, 2012, 2013 kita rasa sudah cukuplah kalau memang ingin betul-betul memperbaiki Unsyiah, ingin betul-betul memajukan Unsyiah, Insya Allah dapat kita laksanakan tahun ini,” tutupnya.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui online atau mengunjungi posko open recruitmen di biro lama lantai II. Open Recruitmen akan ditutup pada Kamis, (28/11/2013). Seleksi dilalui dengan tiga tahapan yaitu pengembalian berkas, tes tulis mengenai universitas dan BEM serta tes wawancara yang akan dilakukan pada tanggal 30 Novermber dan 1 Desember mendatang.[]

BERBAGI