Beranda Headline Muhammad Firdha Juarai  Rangking 1 HIMMAT Unsyiah

Muhammad Firdha Juarai  Rangking 1 HIMMAT Unsyiah

BERBAGI

Riyanti Herlita | DETaK

Rangking !
Penyerahan piagam kepada Muhammad Firdha. (Riyanti Herlita/DETaK)

Darussalam – Muhammad Firdha, siswa kelas IX SMP Negeri 18 Banda Aceh, berhasil keluar sebagai pemenang pada kegiatan Rangking 1 Road To School oleh Departemen Pengembangan Akademik (DPA) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAT) Unsyiah, Kamis, 29 Januari 2015.

Kegiatan perdana dari DPA HIMMAT tersebut berlangsung sejak pukul 07.30 hingga 08.30 WIB dengan mengusung tema “Berpikir cepat menjawab tepat” ini disambut antusias oleh pihak sekolah karena menemukan keunggulan dari siswa pendiam yang ternyata unggul dikelasnya.

IKLAN
loading...


“Iya saya senang Firdha yang menang, dia memang pintar dikelasnya tapi orangnya pendiam,” ujar Saifannur, teman Firdha ditengah teman-teman lainnya yang sedang memberi selamat untuknya.

Dari pantauan detak-unsyiah.com yang berada dilokasi, Sayuti Kepala sekolah tersebut juga ikut serta mendukung kegiatan ini asalkan disiplin waktu. Kendati Sayuti sempat mengingatkan berulang kali untuk tidak berlama-lama dengan soal yang mudah, namun ketua panitia meluruskan bahwa kegiatan ini berujuk kepada tujuan pelaksanaan awalnya.

“Dari 120 siswa yang ikut, semua diujiankan dengan soal-soal dasar yang bertingkat mulai dari mudah hingga paling sukar. Karena tujuan dari kegiatan ini, untuk memotivasi kembali materi-materi SMP yang kiranya sudah lupa, seperti pengetahuan umum, matematika, kimia, biologi, fisika, dan bahasa inggris,” jelas Rizki Musa.

Tak hanya itu, kata Rizki meskipun soal yang diberikan mudah, namun masih ada beberapa siswa yang salah menjawab dan keliru menulis. Seperti pada pengetahuan umum, hitungan matematika dan bahasa inggris yang diujiankan.

Selain kegiatan ini, dalam tiga minggu kedepan, DPA HIMMAT tersebut mempunyai beberapa target sekolah yang menjadi titik kegiatan dilangsungkan. yaitu pada hari Sabtu, 31 Januari 2015 mendatang, Kegiatan Rangking 1 Road To School ini akan berlangsung di MTsN Model Banda Aceh dan SMP 17 Banda Aceh.[]

Editor: Riska Iwantoni