Beranda Headline Menyoal Sampah Gelanggang, Ini Jawaban Biro Unsyiah

Menyoal Sampah Gelanggang, Ini Jawaban Biro Unsyiah

BERBAGI
Dok. DETaK

Devy Alya Pratama [AM] | DETaK

Darussalam – Menyoal sampah sisa makanan yang berserakan di gedung Gelanggang Mahasiswa (GOR) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) hasil dari kegiatan BI Goes to Campus (18/03/2016) hingga Selasa, 22 Maret 2016 tak kunjung dibersihkan.

Pernyataan dari pihak panitia sebelumnya yang mengatakan tidak tahu menahu siapa yang bertanggungjawab kembali dikonfirmasi ulang oleh detak-unsyiah.com menyatakan terjadi misscomunication  antara pihak Bank Indonesia dengan Biro Unsyiah (Baca: Sampah Sisa Makanan Berserakan di GOR Unsyiah )

IKLAN
loading...


“Dari pihak BI itu kan bekerjasama dengan Biro dan pihak gedung, masalah sampah itu jadi tanggungjawab Biro dan pihak gedung. BI, panitia dan EO tidak ada lagi sangkut paut dong,” kata Dara Ayuwi, saat dihubungi Selasa pagi, 22 Maret 2016.

Saat ditemui, pihak Biro Unsyiah mengakui adanya kesalahpahaman atas kebersihan gedung Prof. A. Madjid Ibrahim tempat dilaksanakannya BI Goes To Campus yang juga menjadi pusat kegiatan mahasiswa tersebut. Menurutnya sudah seharusnya memang dibersihkan oleh staf kebersihan gedung.

“Itu memang tanggungjawab dari kami, GOR itu punya cleaning service juga, mungkin karena pelaksanaan kegiatan itu jumat, kemudian hari sabtu dan minggu libur makanya belum dibersihkan,” kata Nasir Ibrahim, Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah didampingi Wakil Rektor III, Alfiansyah Yulianur di ruangannya.

Kondisi tribun Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Selasa sore (22/03/2016).
Kondisi tribun Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Selasa sore, 22/03/2016. (Devy Alya Pratama [AM]/DETaK)

Kendati demikian, pantauan detak-unsyiah.com pada Selasa sore, empat hari setelah acara sampah yang terdiri dari bekas botol air meneral dan kotak makanan masih saja menyelimuti tribun gedung, cleaning service hanya membersihkan sebatas lantai dasar dan koridor Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) layaknya hari biasa.

Sampai berita ini diturunkan belum ada upaya serius yang dilakukan untuk membersihkan secara menyeluruh dalam Gedung Olahraga Unsyiah ini.[]

Editor: Riska Iwantoni