Beranda Headline Mengakhiri Mata Kuliah, Prodi Ilmu Komunikasi Pamerkan Foto

Mengakhiri Mata Kuliah, Prodi Ilmu Komunikasi Pamerkan Foto

BERBAGI
Pengunjung saat menyaksikan karya foto mahasiswa yang dipamerkan. (Riska Iwantoni/DETaK)

Musanna | DETaK

Darussalam – Mahasiswa angkatan 2013 Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unsyiah mengakhiri mata kuliah fotografi semester ini pamerkan foto karya masing-masing mahasiswa hasil hunting yang dilangsungkan di kampus setempat, Kamis, 1 Juni 2016.

Persiapan acara dimulai sejak senin, mulai dari pemilihan foto, pengumpulan dana untuk biaya cetak foto dan persiapan ruangan pameran. Masing-masing mahasiswa diberikan tema yang berbeda,  diantaranya human interest, religi, landscape city, landscape history. Pameran ini akan dilangsungkan selama dua hari, di hari pertama sampai pukul 14.00 WIB jumlah pengunjung mencapai hampir ratusan orang dari berbagai prodi yang ada di FISIP.

IKLAN
loading...


Dosen pengajar mata kuliah, Heri Juanda menganjurkan kepada setiap mahasiswa yang mengambil mata kuliah fotografi untuk wajib mengikuti pameran itu sebagai tugas akhir dan menjadi kenang-kenangan, diantaranya akan dipilih salah satu yang terbaik.

Serius melihat pameran foto. (Riska Iwantoni/DETaK)
Serius melihat pameran foto. (Riska Iwantoni/DETaK)

Amirul Haq, salah satu mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan tersebut, apalagi telah dilakukan secara berkelanjutan setiap semesternya oleh dosen bersangkutan.

“Saya mendukung aktivitas seperti ini karna ini dapat menarik minat-minat orang lain untuk berkecimpung di dunia fotografi, khususnya untuk mengabadikan bangunan-bnagunan sejarah Aceh,” ujar Amirul kepada detak-unsyiah.com di lokasi pameran.

Amirul berharap dengan diadakannya pameran yang mengangkat tema “Mata Lensa Aceh” ini dapat menumbuhkan lagi minat fotografer-fotografer muda yang ada di Aceh. “Semoga acara ini dapat menumbuhkan lagi minat fotografer-fotografer Aceh,” ujarnya.[]

Editor: Riska Iwantoni