Beranda Headline Memasyarakatkan Olahraga Takraw di Kalangan Mahasiswa

Memasyarakatkan Olahraga Takraw di Kalangan Mahasiswa

BERBAGI

Banda Aceh – Demi terus memajukan budaya olahraga di kalangan mahasiswa, sebagaimana yang pernah disampaikan oleh SBY, maka perlu adanya suatu upaya untuk memasyaratkan olahraga sepak takraw serta mengolahragakan sepak takraw dalam masyarakat dan kehidupan sehari-hari sedini mungkin.
Hal ini disampaikan Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Takraw Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Habibul Abrar dalam acara pembukaan Turnamen Sepak Takraw Rektor Cup se-Aceh yang diadakan di Lapangan Gelanggang Unsyiah, Jumat (24/12).
“Kami berharap dengan adanya turnamen ini membuat olahraga sepak takraw semakin dikenal oleh masyarakat umumnya dan mahasiswa khususnya” ungkapnya.
Turnamen ini diikuti oleh 11 tim dari seluruh Aceh, diantaranya Unsyiah A, Unsyiah B, IAIN Ar-Raniry, STKIP Getsempena, Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Besar, Sabang serta tim lainnya. Selain itu, ada juga dua tim luar yang diundang, yaitu Semut Merah dan Kanot Bu. Ini merupakan turnamen perdana yang dilaksanakan UKM Sepak Takraw Unsyiah.
Rencananya, acara ini akan berlangsung selama dua sampai tiga hari, tergantung dari berapa banyak tim yang bertanding selama turnamen tersebut berlangsung. Pertandingan perdana antara Dong Dong Merah dan Unsyiah B dibuka secara simbolik oleh perwakilan dari Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Unsyiah, Alfisah dengan melemparkan bola takraw pertama dalam pertandingan tersebut.

DETaK | Sammy Khalifa

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here