Beranda Headline Mahasiswa Unsyiah Wakili Aceh Ke Babak Final Sains Project OSN Pertamina 2015

Mahasiswa Unsyiah Wakili Aceh Ke Babak Final Sains Project OSN Pertamina 2015

BERBAGI
Tim OSN Pertamin Proyek Sains/ Rizki Wardani | DETaK

Rizki Wardani | DETaK

Darussalam – Usai melewati babak penyisihan dari 29 tim yang berasal dari berbagai Universitas di Indonesia, tiga orang mahasiswa Unsyiah berhasil masuk dalam 15 tim finalis Proyek Sains Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2015 yang diumumkan melalui website resmi osnpertamina.com, Sabtu, 24 Oktober 2015.

Hilda Gusvianna, Chairani Nurfitrah dan Ibnu Hazar Al-Haitami yang merupakan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah tersebut sekaligus akan mewakili Aceh pada ajang nasional yang berlokasi di Universitas Indonesia, Jakarta, 21-26 November mendatang.

IKLAN
loading...


Selain itu, kelompok yang dipimpin oleh Hilda juga memenangkan kategori poster terfavorit pada OSN Pertamina tersebut, Kamis,15 Oktober 2015 lalu. Ucap syukur dan apresiasi pun turut mereka sampaikan kepada pihak yang membantu dan mendukung hingga menghantarkan mereka untuk menampilkan Prototip Rancangan yang masih dirahasiakan.

“Perasaannya, Alhamdulillah inilah buah dari kesabaran, ketekunan, persahabatan, kerjasama tim yang solid,  bimbingan dari orang-orang  hebat, dan tidak lupa doa satu orang tua. Semoga kami dapat membawa medali emas untuk Aceh dan Unsyiah,” tutur Hilda saat diwawancarai detak-unsyiah.com

“Kami sangat berterima kasih untuk semua orang yang telah banyak membantu terutama pembimbing kami pak Suhrawardi Ilyas, kak Khairun Amala, bang Iqhramullah dan sahabat-sahabat yang gak henti-hentinya mendoakan dan mendukung kami. Doakan kami dapat mengharumkan nama unsyiah”, tambah Chairani.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur  diizinkan Allah mewakili unsyiah ke ajang nasional, mohon doa dan dukungan  semua  teman-teman yang telah membantu,” sambung Ibnu.

Editor: Riyanti Herlita