Beranda Headline Mahasiswa KKN Gelar Lomba di Tiga Desa Berbeda

Mahasiswa KKN Gelar Lomba di Tiga Desa Berbeda

BERBAGI

Athiatuzzakiah [AM] | DETaK

2013-07-06 17.20.50Darussalam – Tiga kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata yang diberangkatkan ketiga kampung; kampung reudeup, kampung empe tanoung, dan kampung meunasah teutong menggelar lomba Azan, hafalan surat pendek, dan pidato.

Perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama itu dihelat di kantor camat Montasik, Sabtu (06/07/13).

IKLAN
loading...


Sebelum perlombaan berlangsung, terlebih dahulu digelar konser rakyat yang turut menghadirkan penyanyi Aceh, Rafly.

“Kami sudah melihat kampung-kampung yang sistem demokrasinya dan kekeluargaannya tidak sama dengan dulu, sudah semakin modern,” kata Muhammad Hatta, panitia acara.

Menurutnya, Rafly merupakan Seniman Aceh yang melantunkan syair-syairnya sembari berdakwah dapat memunculkan ide. Sehingga panitia acara mengundang Rafly sebagai pengisi acara.

”Kalau kami seorang mahasiswa itu tidak mungkin akan dapat merubah suatu kampung hanya dalam satu bulan masa KKN,” terangnya.

Disamping itu, menurut Muhammad Hatta, tujuan diadakannya lomba, “Untuk melatih anak-anak dari kampung-kampung tersebut agar lebih berani menampilkan bakat serta potensi-potensi yang ada dalam diri mereka.”[]