Beranda Lipsus 666 Lulusan SNMPTN Terancam Dicabut Kelulusannya

666 Lulusan SNMPTN Terancam Dicabut Kelulusannya

BERBAGI
Tim verifikasi sedang melakukan pengecekan data salah satucaalon mahasiswai di Gedung AAC Dayan Dawood. (Riska Iwantoni/DETaK)

Rizki Wardani [AM] | DETaK

Tim verifikasi sedang  melakukan pengecekan data salah satucaalon mahasiswai di Gedung AAC Dayan Dawood. (Riska Iwantoni/DETaK)
Tim verifikasi sedang melakukan pengecekan data salah satu calon mahasiswa di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah. (Riska Iwantoni/DETaK)

Darussalam – Sebanyak 2.081 orang peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 dinyatakan lulus verifikasi oleh Panitia Lokal Unsyiah. Namun, 666 orang calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus melalui laman www.unsyiah.ac.id sejak Jumat, 13 Juni 2014 lalu, terancam dibatalkan kelulusannya dikarenakan data yang diisikan di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) pada saat pendaftaran tidak sesuai, setelah tim verifikasi melakukan pengecekan terhadap portofolio para siswa.

“Penetapan kelulusan mereka bisa dicabut karena hal tersebut merupakan bentuk kecurangan,” terang Ilham Maulana, Kepala Humas Unsyiah kepada detak-unsyiah.com, Senin, 16 Juni 2014.

IKLAN
loading...


Ketidaksesuaian data tersebut,ungkap Ilham Maulana,  biasanya berasal dari nilai rapor yang tidak sama seperti yang telah di input-kan di PDSS, melalui lama http://pdss.snmptn.ac.id.

Untuk itu, kedepannya agar tidak ada kekeliruan maupun kecurigaan yang disengaja dari pihak sekolah serta jajarannya dalam hal pengisian data..

Senin pagi (16 Juni), di Gedung AAC Dayan Dawood Ruang Flamboyan Lantai III , lokasi klarifikasi berlangsung yang dihadiri para Kepala Sekolah serta calon mahasiswa yang tidak lulus verifikasi rapor pada tanggal 11 sampai 13 Juni lalu.[]

Editor: Riska Iwantoni