Beranda Headline Lagi, Helm Hilang di Lingkungan Kampus Unsyiah

Lagi, Helm Hilang di Lingkungan Kampus Unsyiah

BERBAGI
Ilustrasi (Sumber: Google)

Alfira Oksalina [AM] | DETaK

Darussalam –¬†Aksi kejahatan pencurian helm kembali terjadi di lingkungan kampus Universitas Syiah kuala (Unsyiah) di kawasan parkir dekat aula FMIPA Unsyiah, 2 helm raib dalam satu hari, Jumat, 29 April 2016.

Syavira Isvi Nabila, salah seorang mahasiswa FMIPA yang menjadi korban pencurian helm merasa heran karena selama ini ia selalu menitipkan helm di salah satu kendaraan temannya, namun keamanannya tetap terjaga.

IKLAN
loading...


“Saya sudah biasa taruh helm saya di motor kawan dan baik-baik saja,” tuturnya saat ditemui di lokasi kejadian tepat setelah ia menyadari bahwa helmnya telah hilang.

Korban lain, Riska Meilinda, mengaku sedih karena helm yang baru beberapa pekan dibelinya tersebut raib digondol maling.

“Harapan saya pelakunya diberi kesadaran oleh Allah SWT dan agar keamanan di parkiran dapat ditingkatkan lagi serta bagi mahasiswa untuk dapat lebih berhati-hati menjaga kendaraannya masing-masing,” harapnya.

Aksi tindak kejahatan pencurian helm di lingkungan kampus memang kerap kali terjadi, kebanyakan dari para korban enggan melapor sebab mereka merasa percuma saja, karena helm adalah benda yang sering dianggap tidak begitu bernilai tinggi.[]

Editor: Eureka Shittanadi

BERBAGI