Beranda Headline Kunker, TVRI Aceh Berikan Kesempatan Magang untuk Anggota DETaK

Kunker, TVRI Aceh Berikan Kesempatan Magang untuk Anggota DETaK

BERBAGI
Dok. DETaK

Nadiya Fazillah [AM] | DETaK

Aceh Besar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Unsyiah kembali melakukan kunjungan kerja ke salah satu media lokal Aceh. Kunjungan kali ini ditujukan ke kantor  Televisi Republik Indonesia (TVRI) Aceh pada Jumt, 13 Mei 2016 di Mata Ie, Aceh Besar.

Beberapa dari pengurus dan anggota magang diikutsertakan dalam kunjungan kali ini dengan tujuan untuk memberi bekal kepada anggota DETaK tentang gambaran dan manajemen media pertelevisian.

IKLAN
loading...


“Dengan kegiatan kunjungan seperti ini, harapannya dapat membangun pola pengetahuan yang mampu mengembangkan potensi dalam peliputan. Disamping juga membangun relasi antar media yang memberika peluang kepada anggota untuk magang,” papar Riyanti Herlita, Kabid Humas UKM Pers DETaK Unsyiah.

Dok. DETaK
Dok. DETaK

Yasran, selaku pimpinan redaksi TVRI menyambut baik kedatangan DETaK dengan ramah, ia juga memperkenalkan berbagai fasilitas yang dimiliki TVRI mulai dari ruang produksi sampai studio serta menjelaskan bagaimana proses pengeditan video setelah dan sebelum rekaman secara umum.

Yasran juga mempersilahkan bagi anggota DETaK yang ingin mengirimkan karya video dapat melalui program Jurnalisme Warga TVRI. Menurutnya, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengawal kebijakan dan lingkungan sekitar.

“Tidak apa-apa, siapa saja boleh mengirimkan karya liputannya, kan sekarang sudah ada smartphone, tentu itu akan sangat memudahkan,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga mengizinkan kepada siapa saja bahkan masyarakaat umum untuk melakukan kunjungan serupa atau sekedar inign tahu mekanisme penyiaran ke media TVRI Aceh.

“Kalian juga boleh magang disini, nanti kalian akan diikut sertakan bersama reporter dan staf, jika berita kalian dirasa pantas, maka akan ditampilkan,” pungkasnya.[]  

Editor: Achmad Julio