Beranda Headline KPR FH Prediksi Minimnya Partisipasi Mahasiswa dalam Pemira

KPR FH Prediksi Minimnya Partisipasi Mahasiswa dalam Pemira

BERBAGI
Karikatur Pemilihan Raya (Pemira) Unsyiah 2016. (Chalid Isra/DETaK)

Maisyarah Rita | DETaK

Darussalam– Pelaksanaan Pemilihan Raya (Pemira) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Fakultas Hukum Unsyiah berjalan lancar. Kamis, 15 Desember 2016.

Dari pantauan detak-unsyiah.com pelaksanaan pemilihan yang bertempat di Gedung Baru Fakultas Hukum berjalan tertib dan lancar. Kendati demikian tampak suasana TPS yang masih sepi oleh pemilih.

IKLAN
loading...


 “Masih sepi, kalo gini kan lama nanti, tidak semua pemilih dapat memberikan suaranya, sementara TPS tutup jam 3,” komentar Hanim, Kepala Bagian Kemahasiswaan FH yang ikut menjadi pemantau pelaksanaan Pemira di fakultas tersebut.

 Keadaan TPS yang masih sepi, telah diprediksi sebelumnya oleh pihak Komisi Pemilihan Raya (KPR) Unsyiah di TPS FH. Hal ini tampak dari penyediaan surat suara yang jauh lebih sedikit dari jumlah mahasiswa aktif yang terdaftar di FH.

“Surat suara yang disediakan 400 surat, karena belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, partisipasi mahasiswa dalam Pemira masih kurang,” jelas perwakilan KPR di TPS FH. Namun utuk mengantisipasi membludaknya jumlah pemilih yang tak terduga, pihak KPR telah menyediakan surat suara tambahan yang belum tersedia di lokasi pemilihan. []

 Editor: Dinda Triani