Beranda Headline Kominfo BEM FMIPA Unsyiah Gelar Pelatihan Pemetaan untuk Mahasiswa

Kominfo BEM FMIPA Unsyiah Gelar Pelatihan Pemetaan untuk Mahasiswa

BERBAGI
Kominfo Unsyiah Gelar Pelatihan GIS di Laboratorium FMIPA, (Nurul Rahmah Desilia [AM]|DETaK)

Nurul Rahmah Desilia [AM] | DETaK

Darussalam – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), bagian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengadakan pelatihan Geographic Information System (GIS) di Laboratorium dasar FMIPA, Unsyiah. Minggu, 30 Oktober 2016.

Pelatihan bertemakan “One Day One Map” ini dihadiri oleh 30 peserta dari berbagai fakultas dengan studi kasus “Persebaran tentang air di masyarakat Pidie Jaya” yang diangkat dari salah satu skripsi mahasiswa FMIPA.

IKLAN
loading...


Kegiatan yang dimulai pukul 09.00-16.00 WIB ini bertujuan menfasilitasi mahasiswa-mahasiswa yang membutuhkan bentuk pelatihan pemetaan di luar kelas dan jam kuliah yang ada.

“Karena di FMIPA ada beberapa prodi yang membutuhkan pemetaan, sedang dari pihak dosen sudah memberikan tugas sebelum mahasiswa paham betul dengan pemetaan. Maka kami mahasiswa berinisiatif untuk mengadakan pelatihan ini, agar mahasiswa bisa membuat pemetaan sendiri”. Papar Najian, Ketua Kominfo BEM FMIPA ketika ditanyai perihal tujuan kegiatan ini.

Teuku Raja Ahmad Faruqi, Ketua Panitia Pelatihan, menuturkan harapan kedepannya agar pelatihan serupa dilakukan dengan rentang waktu yang lebih panjang, dengan tujuan pemantapan dan pendalaman materi pada  mahasiswa.[]

Editor : Dinda Triani