Beranda Headline Kembang Api Warnai Pergantian Tahun

Kembang Api Warnai Pergantian Tahun

BERBAGI

Banda Aceh – Ribuan warga Banda Aceh memadati acara perayaan pergantian tahun 2010 ke 2011 di seputaran Simpang Lima Banda Aceh. Meski sempat diguyur hujan, namun minat warga untuk menyambut tahun 2011 dengan pesta kembang api tetap tinggi.
Antusiasme warga yang begitu tinggi menyebabkan jalan di seputaran Simpang Lima macet. Kemacetan terjadi karena banyaknya warga yang memarkir kenderaannya di badan jalan untuk menyaksikan pesta kembang api.
Menurut pantauan DETaK, Sabtu (1/1/2011) pukul 00.00 WIB langit di pusat Kota Banda Aceh yang semula gelap sebab baru diguyur hujan berubah menjadi terang oleh warna-warni kembang api.
Beberapa pengunjung yang ditemui DETaK mengatakan perayaan tahun baru 2011 lebih sepi bila dibandingkan dengan tahun lalu. “Dibandingkan tahun kemarin, lebih meriah tahun kemarin sih, karena hujan mungkin ya? Tapi lumayan ramai juga” ujar Fauzan (19) saat diwawancarai DETaK.
Sementara Fani (17), lebih tertarik menyoroti jalanan yang menjadi macet karena banyaknya kendaraan. “dimana-mana macet” ujar Fani. Menurut Fani, kemacetan terjadi karena pihak kepolisian kurang tanggap mengatur lalu lintas.

DETaK | Rahmat Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here