Beranda Headline Kandidat Capresma “Unjuk Gigi”

Kandidat Capresma “Unjuk Gigi”

BERBAGI

Darussalam – Komisi Pemilihan Raya (KPR) melaksanakan debat kandidat calon presiden mahasiswa (capresma) Unsyiah di lapangan tugu, Sabtu (16/7/2011). Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan setiap kandidat yang diusung atau mencalonkan diri.

Acara yang diikuti oleh puluhan mahasiswa Unsyiah ini dibuka langsung oleh Pembantu Rektor (PR) III, Rusli Yusuf. “Acara ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi yang kita miliki sehingga berkembang dengan maksimal,” ungkapnya.

Kandidat yang hadir yaitu Muhammad Sanusi (mahasiswa fakultas pertanian angkatan 2007), Heri Tamliqa (mahasiswa fakultas ekonomi angkatan 2008), Ismul Arif (mahasiswa fakultas teknik angkatan 2007) dan Furqan Ishak (mahasiswa FKIP angkatan 2008). Sebenarnya tahun ini ada lima calon yang terdaftar, namun yang hadir dalam acara ini hanya empat kandidat. Siswandi (mahasiswa fakultas teknik angkatan 2006) tidak menghadiri debat tersebut dengan alasan ada halangan yang tak dapat ditinggalkannya.

IKLAN
loading...


Di sesi pertama, setiap kandidat diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi, lalu dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu orasi politik. Selanjutnya dilanjutkan Isra Safril selaku moderator membuka sesi Tanya-jawab. Antusias mahasiswa begitu terlihat jelas. Sempat juga sekelompok mahasiswa terlihat menyoraki salah seorang penanya karena dianggap memojokkan salah seorang kandidat capresma. namun hal tersebut tak sampai memicu keributan. Acara debat kandidat ini berjalan tanpa kendala yang berarti.

“Acara ini bagus untuk menunjukkan kualitas kandidat yang mana yang bisa dipilih atau tidak,” ujar Raudhah, salah seorang mahasiswi FKIP angkatan 2011. Ia juga mengaku belum menetapkan pilihannya karena ia akan melihat hasil debat yang sedang diikutinya itu.

Lain halnya dengan Akmal. Mahasiswa ilmu komunikasi FISIP angkatan 2009 ini menyayangkan pemilihan raya yang dilaksanakan ketika mahasiswa sedang tidak sepenuhnya ada di kampus karena pulang kampung dan mengikuti kulaih Semester Pendek (SP). Ia berharap presma yang terpilih nanti adalah sosok yang mampu menampung semua aspirasi mahasiswa di kampus Jantong Hatee Rakyat Aceh itu. “Saya berharap siapa pun yang menjadi presiden bisa mengakomodir seluruh aspirasi mahasiswa Unsyiah,” tutupnya. [Lisma Linda]