Beranda Headline Kahitna: Soulmate Aceh, Fans Paling Teladan

Kahitna: Soulmate Aceh, Fans Paling Teladan

BERBAGI
Konser Kahitna di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah. (Eka Purnama Sari Ningsih / DETaK)

Eka Purnama Sari Ningsih | DETaK

Darussalam- Kahitna, grup musik asal Bandung yang digawangi oleh Yovie Widianto sejak tahun 1986, sukses menghibur Soulmate – sebutan penggemar grup band Kahitna – di Aceh. Konser Kahitna merupakan bagian dari acara The Annual Radio Unplugged 2018 yang diselenggarakan oleh OZ Radio Banda Aceh yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood pada Selasa, 18 Desember 2018.

Acara ini merupakan agenda tahunan yang sudah berlangsung sejak tahun 2014 yang sebelumnya juga telah berhasil mengundang penyanyi papan atas seperti Adera, Raisa, Tulus, RAN, dan HIVI. Di tahun 2018, selain mengundang Kahitna, OZ Radio Banda Aceh juga turut menghadirkan penyanyi dan band lokal Aceh, diantaranya ialah Julian Alka dan Tamacage untuk memeriahkan acara.

IKLAN
loading...


Kahitna membuka penampilan dengan membawakan lagu berjudul “Takkan Terganti” yang langsung disambut meriah oleh Soulmate yang ikut bernyanyi. Yovie Widianto mengaku rindu menggelar konser di Aceh dan menyapa Soulmate.

“Saya merasa senang bisa manggung kembali di Aceh, karena Kahitna sendiri terakhir kali menggelar konser pada tahun 1995,” tuturnya.

Sementara tiga vokalis Kahitna, yaitu Hedi Yunus, Mario Ginanjar, dan Carlo Saba menyebutkan bahwa sepanjang Kahitna melakukan konser diberbagai kota di Indonesia, hanya di Aceh tidak ada kericuhan dan keributan.

“Biasanya ketika kami turun panggung menyapa penggemar langsung ditarik-tarik terkadang juga bisa ricuh, tapi tidak dengan kalian. Masih bisa kondusif, kalian layak mendapatkan sebutan fans teladan,” tutur ketiga vokalis Kahitna secara bergantian.

Kahitna berhasil membawa 10 lagu andalan mereka yang sudah populer dan familiar di telinga masyarakat sejak awal debutnya. Adapun Kahitna menutup acara dengan membawakan lagu berjudul “Cantik” yang langsung disambut sorak para fans wanita Kahitna. Dengan atmosfer yang dibangun dan lagu yang sangat dinikmati, Soulmate Aceh merasa bahagia Kahitna bisa datang ke Aceh.

“Bahagia banget bisa lihat Kahitna secara langsung, secara Kahitna merupakan band yang lengendaris banget di hati penggemarnya,” tutur Andini salah satu Soulmate asal Kota Lokseumawe.[]

Editor: Fazrina Nabillah