Beranda Headline Ini Rangkaian Kegiatan HMTP SMEN 2016

Ini Rangkaian Kegiatan HMTP SMEN 2016

BERBAGI

Maisyarah Rita [AM] l DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Fakultas Tehnik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan mengadakan kegiatan Syiah Kuala Mining Engineering Competition (SMEN) 2016. Jumat, 29 April sampai 1 Mei 2016 mendatang.

Acara yang mengaet PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. sebagai sponsor utama dalam kegiatan yang bertujuan untuk menunjang kemampuan mahasiswa agar mampu mengimplementasikan ilmu pertambangan ke dalam bentuk kegiatan nyata. Kegiatan yang bersifat home tournamen  ini terdiri dari beberapa rangakaian kegiatan acara diantaranya Debate, Panning, Hand Mucking, Bench Blasting, Joint Measuring, Undercround Blasting, Written Test Dan Kuliah Tamu, Blasting Vibationn Analysis Serta Rock And Mineral Identification.

Iklan Souvenir DETaK

“Kegiatan yang dilakukan berupa bentuk simulasi pekerjaan tambang atau praktikum tambang skala kecil yang kan diperlombakan. Sasaran pesertanya,diharapakan mampu menunjang pengimplementasian ilmu pertambangan ke dalam bentuk kegiatan yang nyata dan memupuk kerja sama tim bagi mahasiswa,” jelas Rizal Askari, selaku ketua panitia. Minggu, 24 April 2016.

Dalam rencananya, kegiatan puncak SMEN akan menghadirkan Sigit Wahono, ST., MM selaku Kepala Biro Komunikasi Perusahaan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Sebagai pembicara pada kuliah tamu yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at 29 April 2016.

“Acara akan dilaksanakan pada hari Jumat, 29 April 2016 pukul 08.00 WIB di Balee Keurukon, Fakultas Tehnik Unsyiah yang akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Aceh,” tambah Rizal.[]

 Editor: Dinda Triani